GIIAS 2018 Akan Berikan Wawasan Menuju Beyond Mobility

GIIAS 2018 Akan Berikan Wawasan Menuju Beyond Mobility

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir pada tanggal 2 – 12 Agustus 2018, di ICE BSD Tangerang. Tahun 2018 ini, GIIAS akan menjadi ajang yang penuh ide dan inspirasi lewat berbagai programnya.

Tema ‘Beyond Mobility’ yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, akan menjadi payung bagi seluruh program GIIAS untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Sejalan dengan tema, Towards Beyond Mobility menjadi topik pembahasan pada the 13th GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC) yang merupakan ruh dari GIIAS. Ajang pada 7 Agustus ini akan mengeksplorasi isu industri otomotif Indonesia terkini, termasuk pembahasan tentang emisi dan Euro4 yang dalam waktu dekat akan diimplementasikan di Indonesia.

Menghadirkan pembicara professional di bidang otomotif, GAIKINDO bertujuan untuk mendorong GIAC sebagai wadah yang dapat memberikan inspirasi dan membuka wawasan publik mengenai perkembangan industri otomotif menuju Beyond Mobility.

“GAIKINDO ingin agar konferensi ini dapat memberi wawasan tentang isu industri otomotif Indonesia terkini, salah satunya adalah implementasi peratuan pemerintah tentang Euro4, sangat penting untuk mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia menuju industri global, menuju Beyond Mobility.” ujar Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO.

Nangoi juga menambahkan industri otomotif Indonesia harus terus menjadi sumber agen perubahan di bidang transportasi darat dan mempersiapkan publik terhadap perkembangan industri otomotif global yang sangat pesat dan Indonesia tentunya perlu mencermati perkembangan tersebut, oleh karena itu GAIKINDO menghadirkan GIIAS sebagai wadah yang dapat menginspirasi publik lewat penampilan perkembangan terkini dari industri otomotif.

GIIAS Sajikan Ide dan Inspirasi

GIIAS 2018 mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), yang artinya GIIAS mendapatkan lebih banyak perhatian dari dunia internasional, sehingga ide dan inspirasi yang di hadirkan tidak hanya akan menjadi benchmark nasional, namun juga akan menjadi barometer dan inspirasi dunia internasional, khususnya Asia Pasifik.

Dalam kurun waktu 2015-2017, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 5 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 30 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung.

“Tahun ini GIIAS akan terus mendorong Industri otomotif Indonesia untuk menghadirkan yang terbaik dari teknologi dan produk mereka, untuk memberikan ide dan menginspirasi publik akan teknologi terbaru, kali ini tidak hanya lewat tampilan namun juga lewat demonstrasi langsung kepada pengunjung,” ungkap Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO yang sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2018.

KOMENTAR