Gawat, Harga Helm Ayrton Senna Diperkirakan Tembus 1,5 M

Gawat, Harga Helm Ayrton Senna Diperkirakan Tembus 1,5 M

Nama Ayrton Senna terus dikenang bahkan hingga sepanjang masa. Hal tersebut pun dibuktikan oleh McLaren yang menyematkan nama pembalap Formula 1 tersebut di salah satu produknya. Selain itu, barang-barang yang pernah digunakannya terus diburu oleh para kolektor di seluruh dunia.

Jika sebelumnya telah terjual mobil Formula 1 yang bekas digunakan oleh Ayrton Senna, pada pertengahan bulan Juli mendatang akan dilelang salah satu helm yang digunakan pembalap asal Brasil tersebut.

Dijelaskan melalui autoblog, helm lansiran Bell ini digunakan Ayrton Senna saat sesi tes F1 di sirkuit Paul Ricard tahun 1994 lalu. Helm tersebut memiliki corak bendera Brasil dengan logo Bell, Nacional, dan Rothmans.

Helm ini akan dilelang oleh Bonhams pada saat gelaran Goodwood Festival of Speed tanggal 13 Juli mendatang. Bonhams mengatakan helm bekas Ayrton Senna ini akan terjual kisaran harga 79.000 USD hingga 110.000 USD (Rp 1,1 – 1,5 miliar). Mantap.

Tentunya dengan harga tersebut setara dengan harga mobil baru yang berperforma tinggi, maupun mobil seken yang berstatus ‘rare’. Namun bagi kolektor, rasanya harga yang fantastis tersebut rasanya tidak menjadi masalah, apalagi helm tersebut pernah digunakan oleh pembalap legendaris, Ayrton Senna.

KOMENTAR