Galena Gadis Juara Nasional Adventure Off Road Team 2016

Galena Gadis Juara Nasional Adventure Off Road Team 2016

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Adventure Off Road Team 2016 memasuki seri 3 atau terakhir di Gunung Kendil, Madiun, Jawa Timur pada Sabtu-Minggu (19-20/11) lalu. Tim tuan rumah, Galena Gadis, memastikan diri sebagai juara nasonal tahun 2016. Galena Gadis merupakan tim yang diperkuat oleh 3 offroader, yaitu Dr Jack-Herman, Joko Permana-Sumali, serta Indra P-Dex Tung.

Penampilan konsisten oleh Galena Gadis mampu membuat mereka menyudahi perlawanan rival terberatnya yang juga berasal dari Jawa Timur, Galena Logistics. Seri terakhir Kejurnas Adventure Off Road Team 2016 ini memang menjadi ajang penentuan bagi kedua tim, mengingat Galena Logistics sempat menapaki podium pertama pada seri ke-2 di Yogyakarta lalu.

Kejurnas Adventure Offroad 2016

Dalam perlombaan yang diselenggarakan oleh Genta Auto and Sport dan didukung Ikatan motor Indonesia (IMI) ini, para offroader harus melalui sebanyak total 12 special stage (SS) yang tentunya menyajikan banyak rintangan sehingga perlombaan berjalan semakin menarik dan menghibur.

Galena Gadis sendiri sempat mendapatkan ancaman dari Galena Logistics saat menjalani SS 8 dan 9. Di SS ke-8, Galena Gadis harus rela finish di urutan 4, sedangkan di SS ke-9, mereka hanya mampu berada di urutan 5. Namun ancaman tak membuat Galena Gadis menyerah begitu saja. Hal ini terbukti di SS 11, Galena Gadis kembali menguasai jalannya perlombaan dan finsih di posisi 1.

Kejurnas Adventure Offroad 2016

Di akhir perlombaan, Galena Gadis mengantongi poin sebesar 647, sedangkan Galena Logistics bertengger di posisi ke-2 dengan total poin sebanyak 560. Adapun tim asal Jawa Tengah, Sendang 4×4 Kartasura, berada di tempat ke-3 dengan raihan poin sebesar 459.

Pada akhirnya, ketiga tim ini juga yang berada di 3 besar perburuan gelar juara nasional ajang Adventure Off Road Team 2016. Galena Gadis keluar sebagai juara nasional dengan total poin setelah melalui tiga seri, yaitu 70, sedangkan Galena Logistics mengikuti di belakangnya dengan total poin 58. Sendang 4×4 Kartasura sendiri menempati peringkat ketiga dengan total poin 52.

KOMENTAR