Gaikindo Tak Pernah Pasang Target Penjualan

Gaikindo Tak Pernah Pasang Target Penjualan

Tangerang Selatan – Seperti diketahui, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)  akan terselengara pada 20-30 Agustus mendatang di Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD).

Berbeda dengan ajang sebelumnya (IIMS) kali ini Gaikindo mengelar pameran otomotif lebih besar dan terkesan mewah dengan lahan yang juga mampu menampung semua APM dan industri otomotif di dalam ruangan, yang artinya tak ada lagi yang menyisa di sisi outdoor. Meski optimis akan jauh lebih baik, namun pihak Gaikindo sendiri mengaku bahwa pihaknya tidak memiliki target penjualan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Selama pameran Gaikindo tidak pernah ada target penjualan. Tapi, kalau ada penjualan yang tinggi, ya berarti kan bagus. Tujuan utama dari pameran ini memang bukan untuk jualan, tapi lebih sebagai wadah seabgai ajang pamer dunia otomotif serta teknologinya di Indonesia serta seabgai ajang komunikasi," ungkap Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Noegardjito dalam Press Conference Media Visit di ICE, BSD, siang tadi (5/5).

Lebih lanjut, Noegardjito juga turut menyatakan bahwa selama 2 tahun ini Gaikindo telah menjadi pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, namun begitu targetnya saat ini bukan lagi di Asia Tenggara tapi di Asia.

"Kami ingin menang dibandingkan di luar Indonesia. Selama 2 tahun ini kita terbesar di Asia Tenggara. Cita-citanya di Asia, bukan di Asia Tenggara," tutupnya.

Gelaran GIIAS 2015 sendiri nantinya tak hanya diikuti oleh para pemain roda empat saja namun juga roda dua layaknya, Honda, Yamaha, Kawasaki, Triumph, Royal Enfield dan BMW Motorrad (booking).

KOMENTAR