Ford Berencana Membuat Ford Focus RS Yang Lebih Kencang

Ford Berencana Membuat Ford Focus RS Yang Lebih Kencang

BosMobil.com – Ford Focus RS 2016 telah diluncurkan dan dijual resmi dengan harga 39.000 Euro atau kisaran Rp 600 jutaan. Mobil ini memiliki mesin 2.3L EcoBoost turbo yang memproduksi 350 PS dan 440 Nm, dan akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam 4,7 detik.

Dilansir carscoops, Ford sedang merencanakan untuk membuat Ford Focus RS yang lebih kencang. Ford ingin memperkecil waktu akselerasi 4,7 detiknya ke 4 detik atau bahkan lebih cepat. Dijelaskan juga target Ford Focus RS tersebut untuk melampaui performa Mercedes-Benz A45 AMG dan Audi RS3, atau bahkan Subaru Cosworth Impreza STI CS400 yang sudah dibawah 4 detik.

Ford-Focus-RS-nov2015-02

Hal ini telah dipertimbangkan oleh pabrikan Amerika Serikat tersebut. Ubahan pada Ford Focus RS ini akan dilakukan pada mesin, dan pengurangan bobot kendaraan. Kabarnya mereka akan mensematkan bahan karbon pada bodi, kaca berbahan polikarbonat, dan mengurangi peredam kabin.

Tidak dijelaskan mengenai kabar kapan akan diproduksinya. Namun diperkirakan harganya akan lebih mahal dibandingkan dengan Ford Focus RS yang sekarang ini telah beredar.

KOMENTAR