First Impression Lexus NX F-Sport di Indonesia

First Impression Lexus NX F-Sport di Indonesia

BosMobil, Jakarta Lexus Indonesia resmi menghadirkan SUV NX yang melengkapi jajaran line up keluarga X-series di Indoneia. Bahkan NX pun menjadi SUV premium Lexus yang dibandrol dengan harga termurah.

Lexus NX hadir dengan dua versi, Luxury dan F-Sport. Keduanya menjadi opsi untuk para calon pelanggannya, sedangkan untuk harga dibandrol mulai dari Rp 935 untuk Luxury dan Rp 970 untuk F-Sportnya (on the road Jakarta).

Lalu apa saja kelebihannya, simak penuturan impresi awal redaksi ketika peluncurannya untuk versi tertinggi Lexus NX F-Sport.

Exterior

imagesTerinspirasi dari sebuah berlian yang memiliki desain garis aerodinamis serta tampilan yang sporti., para insinyur Lexus pun menerapkanya pada NX. Guratan dinamis dan tegas memberikan efek bergerak walau dalam keadaan statis. Desain futuristic dihadirkan pada tampilan depan melalui headlamp yang mengunakan LED terbaru berbentuk huruf ‘L’ dikombinasikan dengna grill yang lebar.

Sektor belakang tak kalah sporti dengan lampu berbentuk ‘L’ serta muffler yang seolah terintegrasi dengan bumper belakang. Sementara tampak samping, NX terlihat kokoh dan sesuai karakter Urban Lifestyle.

Interior

Kentalnya garis sporty menjalar hingga bagian interior melalui layout dasbor berdesain tegas dan dihiasi tombol yang ergonomis. Jok ala bucket pun memberikan kesan tersendiri bagi para pecinta adrenalin yang dirancang nyaman sehingga tak membuat pegal ketika menempuh perjalanan jauh. Lingkar kemudi NX juga nyaman digenggam dan memberikan kepercayaan diri saat mengemudi. Secara keseluruhan kabin NX di balut melalui kemewahan khas Lexus yang memberikan attention to detail yang nyaris sempurna dengan berbagai hal kecil yang melebih ekspektasi pengemudi dan penumpang.

images

Desain speedometer NX terlihat informatif dan mewah, dengan dua bulatan besar yang mengapit Information Display. Pada Line-Up F-Sport terdapat informasi mengenai ‘Boost Meter’ untuk mengetahui tekanan turbo saat berkendara. Selain itu, G-Ball hadirkan informasi G-Force yang menarik, terutama bagi pengemudi yang gemar dengan performa.

images

Bermain di kelas SUV premium bicara mengenai entertainmentnya tak perlu lagi diragukan. Sebagai saran informasi dan navigasi telah tertancap LCD touch screen 7 diatas dashboard. Pemilihan menu pada NX dilakukan menggunakan RTI terbaru, atau Remote Touch Interface. Perbedaan dengan Remote Touch sebelumnya adalah kini desain nya lebih mewah bagaikan touchpad pada Laptop, dan nyaman saat mengoperasikan dengan fitur feedbacknya. Untuk memanjakan telinga, NX dilengkapi dengan 10 speaker yang mampu menghadirkan lantunan suara merdu.

Performance

Lexus NX hadri memboyong mesin baru dengan teknologi eco-turbo. Mesin 4-silinder berkapasitas 1.998 cc ini mampu memproduksi tenaga hingga 238 ps dan torsi 350 Nm yang sudah bisa dirasakan sejak putaran mesin menyentuh angka 1.600 rpm saat teanga dikirim ke roda melalui transmisi 6 percepatn otomatis.

images

Turbo yang dikembangkan oleh Lexus pada NX ini menghasilkan teknologi pertama di dunia dengan menggunakan Cylinder Head yang terintegrasi dengan water-cooled exhaust manifold. Performa yang dimiliki Lexus NX turbo ini sangat memadai namun tetap memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

images

“Teknologi turbo pada Lexus NX memberikan performa memadai namun sekaligus menghadirkan efisiensi bahan bakar yang mumpuni, tutup Takeaki Kato, Chief Engineer Lexus NX

stanly

KOMENTAR