Ferrari Portofino Siap Diluncurkan Di Frankfurt

Ferrari Portofino Siap Diluncurkan Di Frankfurt

Pabrikan ‘Kuda Jingkrak’ yaitu Ferrari siap meluncurkan mobil segmen GT terbarunya, yaitu Ferrari Portofino. Merek supercar asal Italia tersebut akan meluncurkan mobil pengganti Ferrari California T di Frankfurt Motor Show bulan September mendatang.

Melalui press release, penamaan Portofino didapat dari salah satu kota tercantik di Italia, yang mana Portofino terkenal dengan pelabuhan wisatanya yang menawan. Nantinya nama warna yang diberikan untuk Ferrari Portofino ini juga didedikasikan kepada kota tersebut, yaitu Rosso Portofino.

Ferrari Portofino akan dibekali mesin V8 berkapasitas 3.9L lengkap dengan turbo, yang memberikan tenaga 600 cv atau 592 HP, diikuti torsi 760 Nm. Dikatakan jika mobil convertible penerus Ferrari California T ini sanggup melahap akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu cukup 3,5 detik.

Selain tenaga lebih besar ketimbang Ferrari California T, Ferrari Portofino memiliki rangka dengan penghematan bobot mobil. Seluruh rangka dan komponen bodi telah didesain ulang untuk menghemat bobot, namun kekakuan torsionalnya menjadi meningkat.

Sumber : Ferrari Jakarta.

KOMENTAR