Ferrari Monza SP1 & SP2, Kombinasi Desain 1950an Dan Teknologi Modern

Ferrari Monza SP1 & SP2, Kombinasi Desain 1950an Dan Teknologi Modern

Ferrari akhirnya memperkenalkan mobil spesial terbarunya yaitu Ferrari Monza SP1 dan Ferrari Monza SP2. Dengan sebutan ‘Icona’, mobil yang diproduksi dalam jumlah terbatas ini mengkombinasikan desain 1950-an dan teknologi modern.

Desain yang diadopsi diakui Ferrari terinspirasi dari Ferrari 166 MM, sehingga terlihat dari eksteriornya yang memiliki lekukan dengan ciri khas mobil klasik. Desain yang tanpa atap dan kaca ini juga untuk memberikan pengalaman seperti mengendarai mobil Formula 1.

Di bagian depan memiliki front splitter berbahan serat karbon, grille yang cukup lebar, dan headlights berikut LED daytime running lights. Kemudian pintu juga diberikan desain unik, yaitu membuka ke atas.

Di interior, Ferrari Monza SP1 dan SP2 memiliki kabin yang kompak, setir 3-spoke, switchgear khusus, serta komponen-komponen yang berbahan serat karbon. Sekedar informasi, perbedaan Ferrari Monza SP1 dan SP2 adalah untuk Monza SP1 merupakan single-seater, sedangkan Monza SP2 2-seater.

Sementara mesin yang digunakan model Monza adalah V12 6.5L. Dengan output 810 PS dan torsi 719 Nm, mesin ini diklaim paling bertenaga yang pernah diproduksi Ferrari. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 2,9 detik, kemudian 0-200 km/jam 7,9 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 300 km/jam.

KOMENTAR