Ferrari FXX-K Evo Resmi Dikenalkan, Fokus Pada Downforce

Ferrari FXX-K Evo Resmi Dikenalkan, Fokus Pada Downforce

Ferrari sebelumnya memiliki FXX-K yang merupakan mobil khusus untuk sirkuit saja. Mobil berbasis LaFerrari versi jalanan ini hanya diproduksi 40 unit saja. Namun kali ini pabrikan Kuda Jingkrak tersebut memperkenalkan Ferrari FXX-K Evo, yang fokus pada sisi downforce.

Dalam press release-nya, downforce untuk Ferrari FXX-K Evo ditingkatkan melalui sejumlah ubahan pada bagian eksteriornya. Sebut saja bemper depan dan belakang yang didesain ulang, kemudian rear wing, rear spoiler, vertical tail fin, vortex generators, dan lainnya.

Selain itu, Ferrari FXX-K Evo juga mendapatkan ubahan pada suspensinya. Dikatakan jika Ferrari FXX-K Evo ini memiliki downforce yang lebih baik 23% dibandingkan Ferrari FXX-K sebelumnya, serta lebih baik 75% dibandingkan LaFerrari.

Sementara untuk mesinnya tetap menggunakan V12 berkapasitas 6.262 cc lengkap dengan hybrid seperti Ferrari FXX-K. Mesin tersebut menghasilkan tenaga 860 cv (848,2 HP)ditambah motor listrik 190 cv (187,4 HP), sehingga total tenaganya adalah 1.050 cv (1.035,6 HP).

Tidak dijelaskan mengenai harganya, namun Ferrari FXX-K Evo sudah bisa dipesan. Menariknya, Ferrari juga menyediakan paket khusus bagi yang sudah memiliki Ferrari FXX-K, untuk dijadikan Ferrari FXX-K Evo.

KOMENTAR