Fernando Alonso Turun Balap FIA World Endurance Race

Fernando Alonso Turun Balap FIA World Endurance Race

01

Nampaknya untuk tahun 2018 menjadi tahun yang sangat sibuk bagi Fernando Alonso. Pembalap asal Spanyol tersebut tidak hanya mengikuti ajang balap Formula 1 dengan McLaren F1 Team, namun juga mengikuti ajang FIA World Endurance Race (WEC).

Di ajang balap ketahanan ini, Fernando Alonso akan bergabung dengan tim Toyota Gazoo Racing menggunakan mobil Toyota TS050 Hybrid. Pembalap 2 kali juara dunia Formula 1 ini menggunakan mobil nomer 8 bersama Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima.

Fernando Alonso 2018 FIA WEC 24 Hours of Le Mans

FIA WEC musim 2018-2019 akan dimulai pada bulan Mei mendatang di sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Tentunya Fernando Alonso juga akan terjun di salah satu seri yang paling bergengsi dan dinanti-nantikan, yaitu 24 Hours of Le Mans.

“Saya sangat bersemangat bisa mengikuti balap 24 Hours of Le Mans untuk pertama kalinnya. Balap ini merupakan ambisi saya sejak lama untuk berpartisipasi. Tentunya akan sulit bagi saya, tetap saya siap untuk menghadapinya dan tidak sabar untuk memulainya,” kata Fernando Alonso dikutip dari carscoops.

Fernando Alonso 2018 FIA WEC 24 Hours of Le Mans

“Saya ingin melihat seberapa besar Toyota Gazoo Racing akan berkembang setelah pembalap maupun tim kami belajar selama ini di balap ketahanan, ditambah dengan bergabungnya Fernando Alonso. Seluruh tim sangat bersemangat akan hal ini,” ungkap Akio Toyoda, presiden Toyota.

KOMENTAR