Fernando Alonso Segera Pensiun Dari Formula 1

Fernando Alonso Segera Pensiun Dari Formula 1

Fernando Alonso akan segera mengakhiri karirnya sebagai pebalap Formula 1 akhir musim 2018 ini. Pebalap 37 tahun berkebangsaan Spanyol tersebut telah menjalani balapan ‘Jet Darat’ terhitung selama 17 tahun.

“Setelah 17 tahun sebagai pebalap Formula 1, sekarang waktunya saya pensiun. Saya menikmati setiap saat dari seluruh musim Formula 1 yang saya jalani, dan saya berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi membuat semuanya menjadi spesial,” kata Fernando Alonso seperti dikutip dari carscoops.

Fernando Alonso memulai balap Formula 1 tahun 2001 bersama Minardi F1 Team. Di tahun 2003, doi berpindah ke Renault F1 Team yang bertengger di posisi 6 klasemen akhir. Tahun 2005, Fernando Alonso berhasil juara dunia, dan menjadi pebalap termuda yang juara dunia dalam sejarah Formula 1.

Tidak hanya di Renault F1 Team, Fernando Alonso juga pernah bergabung ke tim-tim besar lainnya seperti McLaren-Mercedes, Scuderia Ferrari, McLaren-Honda, dan saat ini McLaren F1 Team. Hingga saat ini, sebanyak 32 kemenangan diraihnya, berikut 22 pole position, dan 97 kali naik podium.

Di musim 2018 ini bersama McLaren F1 Team, Fernando Alonso berada di posisi 9 klasemen sementara dengan jumlah 44 poin dan belum pernah meraih kemenangan. Fernando Alonso terpaut 169 poin dari Lewis Hamilton sebagai pemimpin klasemen sementara.

KOMENTAR