Fernando Alonso Juara Di Debut Balap FIA WEC

Fernando Alonso Juara Di Debut Balap FIA WEC

Ajang balap ketahanan bertajuk FIA World Endurance Championship (WEC) telah dimulai pada akhir minggu lalu (5/5). Dengan tajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps, Fernando Alonso yang baru saja melakukan debut-nya berhasil juara bersama tim Toyota Gazoo Racing.

Mengandalkan mobil Toyota TS050 LMP1, Fernando Alonso bersama Sebastien Buemi dan Kazuki Nakajima berhasil finish pertama dengan unggul 1,4 detik dengan juara ke-2. Hal ini menjadi kemenangan besar bagi pebalap Spanyol tersebut sejak tahun 2013 di ajang Spanish Grand Prix bersama Ferrari.

Di awal tahun ini, Fernando Alonso mengambil keputusan untuk ikut balap FIA WEC, namun tetap mengikuti ajang Formula 1 bersama tim McLaren Formula One. Keputusannya diambil setelah dirinya melakukan debut di balap Indy 500 tahun lalu, dan ingin mengambil 3 gelar kemenangan.

Ajang balap FIA WEC akan berlanjut pada bulan Juni tanggal 16 mendatang dengan tajuk 24 Hours of Le Mans. Tahun ini, Toyota difavoritkan juara karena hanya satu-satunya tim pabrikan yang berkompetisi di kelas paling atas (LMP1), setelah Audi dan Porsche mengundurkan diri. Toyota akan bersaing dengan 4 tim privateer di LMP1.

KOMENTAR