ExxonMobil Hadirkan Produk Untuk Dukung Industri Manufaktur

ExxonMobil Hadirkan Produk Untuk Dukung Industri Manufaktur

Untuk mendukung industry manufaktur di Tanah Air, ExxonMobil berpartisipasi di ajang Manufacturing Indonesia 2016 pada Desember lalu di Kemayoran Jakarta, yang menampilkan produk Mobil Industrial dan Mobil Grease dalam meningkatkan produktivitas, mengurangi kemungkinan downtime yang tidak terduga, serta meningkatkan durabilitas peralatan mesin industry.

“Pada mesin industri, pelumas mengalir ke seluruh bagian mesin untuk melumasi komponen mesin yang bergerak dan bergesekan supaya lebih lancar. Pelumas mesin juga ikut menjaga suhu mesin, terutama saat bekerja pada suhu tinggi serta membersihkan kotoran akibat gesekan dan pembakaran. Tentu performa mesin akan bergantung pada kualitas pelumasnya,” jelas Sigit Wibowo, Business Venture Manager, ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Melalui Mobil Grease, Sigit Wibowo menjelaskan mampu membantu mencegah kerusakan dan memperpanjang usia pada mesin. “Selain itu mampu menjaga performa mesin bahkan saat kondisi paling ekstrim seperti dari suhu tinggi beralih ke suhu rendah, kontaminasi air, hingga beban kerja yang berat dengan kecepatan yang bervariasi,” tambahnya.

Kemudian untuk produk Mobil Industrial dikatakan juga telah membantu perusahaan meningkatkan efisiensi operasional bisnis. Hal ini dibuktikan oleh salah satu produsen tekstil di Banten yang menggunakan produk tersebut dan mampu meningkatkan periode pergantian pelumas hingga 2 kali lipat, serta mengurangi suhu hingga 9 derajat celcius.

 

KOMENTAR