ETCC 2015 Seri 2 : Meski Juara 2 EURO 3000, Tapi Abimanyu Tetap Puas Dan Optimis

ETCC 2015 Seri 2 : Meski Juara 2 EURO 3000, Tapi Abimanyu Tetap Puas Dan Optimis

Bogor, BosMobil.com – Di seri 1 lalu, Abimanyu Kameshwara yang turun di balap ETCC (European Touring Car Championship) 2015 Seri 2 EURO 3000 kelas Master berhasil menduduki podium 1. Namun di ETCC 2015 Seri 2 EURO 3000 ini nampaknya Abimanyu harus sedikit berlapang dada. Pasalnya di balap ETCC 2015 Seri 2 EURO 3000 yang menjadi bagian dari kejuaraan Indonesian Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015 ini dirinya harus puas finish di posisi 2.

Sebelum balapan yang telah berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat pada hari Minggu lalu (24/05/2015) ini dimulai, Abimanyu yang membela tim Segoro Kidul-EBA Racing ini start dari grid ke-11 secara keseluruhan, atau posisi 3 untuk di kelas Master. Sedangkan posisi 1 dan 2 ditempati oleh Hari Darma Manopo dari tim W202 Motorsport dan Chunkie Chandra dari tim GT Racetech Team. Persaingan antar ketiga pembalap papan atas di kelas Master ini memang telah terlihat sejak seri 1 lalu.

04

Sejak lap-lap awal, Abimanyu yang mengandalkan BMW E36 bernomor 818 ini terlibat adu salip dengan Hari Darma yang mengendarai Mercedes-Benz W202 berkelir merah. Namun tak lama kemudian sekitar lap 3, tunggangan Hari Darma tampak mulai menurun performanya dan akhirnya tak mampu melanjutkan balapan. Usut punya usut, kendala pada sumber tenaga menjadi penyebabnya.

03

11

“Jalannya balapan hari ini panas banget. Suhu di trek jauh lebih panas daripada waktu seri 1. Saya start di posisi 3, dibawah Hari Darma dan Chungkie Chandra. Di lap pertama saya berhasil menyalip Hari Darma. Kemudian di lap berikutnya, saya sempet disalip lagi sama Hari Darma sebelum akhirnya Hari Darma harus out dari balapan karena ada trouble dengan mesinnya,” jelas Abimanyu saat dimintai keterangan oleh BosMobil.com.

06

07

Sedangkan Chungkie Chandra yang sejak awal lap telah berhasil memimpin jalannya balapan sudah tampak sangat jauh dari Abimanyu. Tapi dengan penuh keyakinan dan konsistensi, peningkatan catatan waktu tiap lap Abimanyu semakin membaik. Benar saja, beberapa lap menjelang finish, pembalap asal DKI Jakarta ini telah berhasil berada kurang dari 1 detik dibelakang Chungkie Chandra.

02

01

Namun sayang, akibat terlalu banyak backmarker yang menghalangi dan juga keburu Chungkie sadar akan ancaman ini, maka akhirnya Abimanyu tak mampu berbuat apa-apa lagi dan harus merelakan juara 1 dibawa pulang oleh Chungkie.

08

12

“Akibat terlalu lama tertahan oleh Hari Darma ini akhirnya jarak saya dengan Chungkie sudah jauh. Kurang lebih sekitar 6 detik. Sampai lap 10 akhirnya saya berhasil memangkas jarak waktu dari 6 detik menjadi 1 detik. Cuma sayangnya di lap terakhir banyak sekali backmarker yang menghalangi dan memperlambat lap time saya. Akhirnya saya cuma berhasil finish ke-2,” sesal Abimanyu.

05

10

Meskipun hasil balap seri 2 ini masih kurang memuaskan, namun Abimanyu tetap merasa cukup senang dengan hasil balap kali ini. Kedepannya pembalap bernaung di tim yang dimanajeri oleh Irawan ini tetap berharap kembali mencetak podium 1.

Sip deh boss. Semoga apa yang diharapkan di ETCC 2015 Seri 3 nanti bisa terwujud ya. Amin…

 

KOMENTAR