Drift Camp Bekasi, Ajang Latihan Sebelum Super Drift

Drift Camp Bekasi, Ajang Latihan Sebelum Super Drift

Indonesian Drift Community kembali mengadakan Drift Camp di BSI Square pada Minggu (9/4) lalu. Ajang practice drifting kali ini bertema Go To Super Drift, yang diikuti oleh sebanyak 52 drifter.

Drift Camp – Go To Super Drift diawali dari loading mobil drift koordinasi lapangan oleh Teguh Tghe mulai jam 7:00 – 9:00 kemudian dilanjutkan dengan Breifing oleh Amroe Wahyudi dan Soal Practice Drifting oleh Denny Pribadi jam 10:00 mulai dibuka single practice hingga 12:00 istirahat dan kemudian dilanjukan practice tandem mulai jam 13:30 hingga 17:00.

Drift Camp Go To Super Drift

Soal kali ini disuguhkan dengan menggunakan ‘kun’ sedikit mungkin, tapi menggunakan cat warna putih untuk tracknya, yang pada saat ini sedang digalakan di luar negeri pada event drifting berskala internasional, sehingga drifting di Tanah Air tidak ketinggalan dengan yang di luar negeri sana.

Karena untuk Super Drift mendatang, maka Drift Camp kali ini juga diadakan juga diadakan Pre Scrutineering oleh Nanda yang sudah mempunyai lisensi dari IMI. Pada scrutineering ini mobil-mobil drifting yang nantinya akan mengikuti Kejurnas Drifting akan diberitahu tentang apa-apa peraturan yang harus ada dan sesuai denga buku regulasi drifting yang dikeluarkan oleh IMI.

Drift Camp Go To Super Drift

Drift Camp kali ini disuguhkan dengan 2 kondisi berbeda, yaitu kering pada pagi hari, dan basah menjelang sore karena hujan. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi drifter, karena dapat berlatih dengan kondisi yang berbeda (kering dan basah) sehingga pada saat event nantinya sudah terbiasa.

Sesi latihan dibagi 2 yaitu pagi hari dengan single practice, dan sore hari dengan tandem practice. Soal dibuat dengan versi yang selalu berbeda yaitu middle speed ditujukan kepada Drift Star melatih dengan kecepatan mobil yang cukup tinggi.

Drift Camp Go To Super Drift

Drift Camp juga membuka kelas Pick Up yang di Jepang sana sedang ‘in’, terbukti ada beberapa mobil pick up antusias yang mendaftar dan ikut belajar bersama, bahkan menjelang sore, drifter mobil pick up ini juga ikut berlatih tandem dengan mobil-mobil drifting

Practice drifting ini juga terbuka bagi siapa saja yang mau belajar dirting atau sekedar latihan. Rasa kekeluargaan dan kebersamaan sangat terlihat di Drift Camp, yang mana drifter kelas Drift Star dapat dengan senang hati bisa bertanya pada drifter Pro tentang teknik drifting serta setting mobil baik dari segi mesin dan kaki-kaki.

KOMENTAR