Diyakini Seru, Herdy Ikut Japan Super Touring Championship

Diyakini Seru, Herdy Ikut Japan Super Touring Championship

Japan Super Touring Championship (JSTC) perdana digelar di ajang balap Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun ini, yang memasuki seri 1 pada Minggu (26/3) lalu. Balap ini dikhususkan kepada peserta yang menggunakan mobil-mobil Jepang.

Salah satu pembalap senior yaitu M Herdy F menggunakan Honda Civic Estilo juga mendaftarkan sebagai peserta di Japan Super Touring Championship. “Karena kami dari dulu senang dengan mobil-mobil Jepang. Jadi lebih seru kalau balapannya dengan mobil Jepang. Biasanya saya di balap lain tapi lawannya mobil Eropa,” ungkap Herdy.

Honda Civic Estilo M Herdy F Japan Super Touring Championship JSTC 2017 ISSOM

Pria yang tergabung di tim AP Speed ini akhirnya berhasil finish di posisi pertama untuk kelas 2.000 cc N/A. Dari awal balap hingga finish, Herdy mampu memimpin jalannya balap. “Ahh lagi beruntung aja bisa menang,” jujur Herdy dengan rendah hati.

Herdy pun mengandalkan mesin B Series pada mobilnya yang berkapasitas 1.800 cc. “Best time di JSTC bisa 1:47,3. Masih pakai mesin yang sama seperti tahun lalu, belum pernah dibongkar karena sibuk dengan rutinitas saya sehari-hari,” ucapnya.

Honda Civic Estilo M Herdy F Japan Super Touring Championship JSTC 2017 ISSOM

Juara 1 pada seri perdana Japan Super Touring Championship dirasa masih belum cukup untuk Herdy. “Target tahun ini mau juara umum di JSTC, dari bengkel juga bilang fokus disini. Saya harap kedepannya semakin rame dan seru lagi. Saya dapat informasi banyak orang-orang yang bangun mobil untuk balap ini, tapi belum selesai,” tutup Herdy.

KOMENTAR