David Sitanala Siap Balap Di FIA Formula 4 China

David Sitanala Siap Balap Di FIA Formula 4 China

David Sitanala, pembalap muda asal Maluku resmi menerima dukungan dana dari Pemda Maluku untuk bekal mengikuti ajang balap FIA Formula 4 China. Pria yang bernama lengkap David Juliano Sitanala ini secara mental dan fisik sudah siap untuk ajang balap single seater tersebut.

Latihan fisik rutin dilakukan bersama pelatih Dennis Van Rhee. “Secara fisik maupun mental saya sudah sangat siap menghadapi ajang FIA Formula 4. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan tentunya seluruh masyarakat Maluku,” jelas pria yang akrab disapa Jong Ambon ini.

Dengan fisik dan mental sudah 100%, David tetap fokus dalam melakukan testing perdana pramusim ini dengan memiliki jiwa dan semangat sebagai pemenang. Persiapan singkat menjadi perhatian serius untuk David. Mulai dari membaca dan memahami data mining mengenai mobil Formula 4 di China dari berbagai sumber, sampai analisis kemampuan rivalnya.

“Nonton Formula 4 via internet untuk melihat bagaimana jalannya balapan, juga menjadi salah satu cara saya untuk mendalami Formula 4 China selain dari melakukan latihan simulasi untuk mempelajari sirkuit-sirkuit Formula di China,” beber alumnus Springfield International School ini.

David akan menjalani tes pra-musim di kota Zhuhai China pada 11-15 Februari untuk untuk mendalami karakteristik mobil Formula 4 China. Total ada 5 kali tes pra-musim yang akan dijalankan oleh David. David rencananya akan menjalani ruji coba dengan tim papan atas China. “David akan uji coba bersama tim papan atas Formula 4, yaitu Champ Motorsports,” kata sang manajer, Stanley Iriawan.

Tes pra-musim ini juga untuk melakukan penandatanganan Memorandum Kesepahaman dengan tim sehingga dapat memenuhi kebutuhan David dalam meraih podium nantinya. David Sitanala akan mengikuti balap Formula 4 China pada bulan April mendatang.

KOMENTAR