Datsun Rising Hope 2 Memasuki Tahap Akhir

Datsun Rising Hope 2 Memasuki Tahap Akhir

Program Datsun Rising Hope 2 dari PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya memasuki tahap akhir dengan mengumumkan 5 pencapaian penting. Dimulai pada Agustus 2016, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Datsun untuk menyediakan akses pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Indonesia dalam mewujudkan mimpi mereka.

“Datsun ingin mereka memiliki akses sedini mungkin untuk membuat terobosan dalam hidupnya melalui berbagai kegiatan dan dukungan yang kami berikan. Kami bangga mengumumkan hasil yang memuaskan dari Datsun Rising Hope 2, dan kami berterima kasih bagi semua mitra dan masyarakat yang telah mendukung,” kata Antonio Zara, President Director PT NMI.

Pada acara penutupan, Datsun mengumumkan 5 kegiatan utama beserta pencapaiannya :

Sumbangan buku
Datsun bekerja sama dengan beberapa pihak seperti Gramedia, Kitabisa, dan PopBox, serta menempatkan dropbox di berbagai diler Nissan-Datsun. Program ini ditutup dengan perolehan sebanyak 12.546 buku (melampaui target 10.000 buku). Buku sumbangan ini akan didistribusikan ke taman bacaan daerah di penjuru Indonesia melalui 1001Buku, sebagai mitra dari program ini.

Renovasi lapangan sekolah
Datsun telah merenovasi tiga lapangan sekolah yang dilanjutkan dengan penyelenggaraan coaching clinic, serta mini tournament bersama Persib Bandung. Ketiga sekolah tersebut adalah SDN Babakancikao Purwakarta, SDN Cikahuripan 3 Lembang, dan SDN Nanggerang Kuningan.

Renovasi taman bacaan daerah
Datsun telah merenovasi Taman Bacaan Masyarakat Bina Agro Wisata Lembang, Rumah Baca Kai Cantigi Lembang, dan Taman Bacaan Al-Hidayah Kuningan. Sebagai tambahan, dua unit Datsun GO+ Panca juga dimodifikasi sebagai perpustakaan keliling dalam rangka menyediakan akses yang lebih baik dalam pendistribusian sumbangan.

Pemberian beasiswa
DRH, dengan bantuan GNOTA, memberikan beasiswa kepada 60 pelajar berprestasi di tiga sekolah dasar di Jawa Barat.

Kompetisi menulis surat
Kompetisi menulis surat yang bertujuan untuk mendorong imajinasi anak-anak dengan tema ‘Apa yang ingin kamu sampaikan kepada tokoh atau idola yang kamu kagumi’. Kompetisi ini berhasil mengumpulkan 80 surat dari anak-anak di seluruh tanah air, dan Kamilla Lubna dari Sekolah Alam Cikeas yang menuliskan surat untuk mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono, terpilih sebagai pemenang.

Berikut nama-nama pemenang dari kompetisi menulis surat :
1 – Kamilla Lubna, Bogor
2 – Sahnaz Nurrizqy N, Tangerang
3 – Nayla Sidra Fauzziyah Witono, Jakarta
4 – Fathia Mutiara, Yogyakarta
5 – Sebastian Hansel, Jakarta

“Datsun percaya bahwa anak-anak harus memiliki kesempatan yang sama untuk mencapai potensi maksimumnya, sehingga mereka bisa menggapai mimpinya. Dengan nilai-nilai utama Dream, Access dan Trust, Datsun membuktikan bahwa kolaborasi antara sektor swasta dan publik dapat membangkitkan harapan anak-anak kita dan memberikan mereka masa depan yang lebih baik,” tutup Toti.

KOMENTAR