Datsun Cross Jadi Lebih Gahar Dengan Tampilan Rally

Datsun Cross Jadi Lebih Gahar Dengan Tampilan Rally

Mobil-mobil baru maupun konsep memang memanjakan mata pengunjung ajang pameran IIMS 2018. Namun bukan berarti mobil-mobil modifikasi dipandang sebelah mata, nyatanya Datsun Cross yang berada di booth Datsun dan dimodifikasi dengan tampilan rally juga berhasil mencuri perhatian.

Adalah Erick Anindyo dari Rally Look Indonesia yang ditunjuk sebagai modifikator untuk Datsun Cross ini. Dengan status crossover yang memang tampil gahar dari pabrikan, Datsun Cross ini dilakukan sejumlah ubahan agar berpenampilan seperti mobil rally yang hasilnya menjadi lebih gahar lagi.

“Ini kerjasama dengan Datsun Indonesia. Tampilan rally look itu abadi, keren, dan laki banget,” ungkap Erick. Diawal dari eksterior yang seluruhnya dilapisi stiker livery balap ciri mobil balap Datsun era 70-an, dengan kombinasi 3 warna yaitu putih, biru dan merah.

Tidak berhenti disitu saja, tampilan rally juga didukung dengan lampu tambahan di bagian depan Datsun Cross ini, yaitu berupa 4 unit Hella. Untuk cover lampunya sendiri, pria 41 tahun ini melakukan custom lagi dengan logo Rally Look Indonesia.

Masih dari tampilannya, untuk roda standar Datsun Cross terpaksa harus pensiun dini, gantinya adalah Sparco Cromodora. Jika velg standar berdiameter 15 inci, untuk velg model rally ini justru 14 inci.

“Lebarnya 6 inci dan offset 41, termasuk langka di Indonesia. Sengaja diameter turun karena mau pakai ban pacul dengan profil lebih tebal lagi. Untuk bannya pakai Dellium Pro Rally dengan profil 175/65,” jelas Erick.

Pendukung lainnya adalah mudguard yang di-custom seperti yang ada pada mobil rally. “Suspensi masih standar, karena Datsun Indonesia masih ingin menonjolkan sisi standar Datsun Cross yang ground clearance-nya tinggi. Datsun Cross ini jadi rally style pertama di Indonesia,” tutupnya. Kuy lha ya acungi jempol sebanyak-banyaknya kepada Datsun Cross ini.

Thanks to : Mr. Erwin.

KOMENTAR