Daihatsu Tampilkan Mobil Konsep Ayla Turbo

Daihatsu Tampilkan Mobil Konsep Ayla Turbo

Tidak mau ketinggalan untuk mesin turbo maupun mobil konsep, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut memboyong mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo sebagai Racing Sport Entry Hatchback dalam ajang pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Daihatsu Ayla Turbo dirancang untuk menunjukkan transformasi city car yang praktis dan spacious, menjadi mobil yang sporty dan racy. Mengusung konsep Thrilling Simplicity, setiap garis desain, bentuk, dan permukaan Ayla Turbo diperhitungkan dengan baik, sehingga memiliki performa yang optimal.

Dikembangkan oleh tim Research & Development (R&D) ADM di Indonesia, Daihatsu Ayla Turbo memiliki performa maksimal, berkat adanya kapasitas mesin 1.2L dual VVT-i yang lebih bertenaga, dilengkapi dengan Low Compression Piston.

Kemudian untuk kaki-kakinya dilengkapi dengan velg 15 inci, hingga suspensi depan dan belakang yang dibuat lebih rigid. Sebagai mobil konsep Racing Sport, Ayla Turbo juga memiliki sistem pendinginan yang dilengkapi dengan oil cooler untuk menghindari suhu pelumas yang terlalu panas.

“Kami berharap, mobil konsep Daihatsu Ayla Turbo ini dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif Tanah Air dan menunjukkan kemampuan R&D Daihatsu,” ujar Pradipto Sugondo, R&D Executive Officer ADM.

KOMENTAR