Daihatsu Sirion RWD Ini Siap Tampil Di HIN Final Battle Ancol

Daihatsu Sirion RWD Ini Siap Tampil Di HIN Final Battle Ancol

Sebelumnya diberitakan sebuah Daihatsu Sirion dalam proses modifikasi pergantian mesin hingga dikonversi menjadi rear-wheel drive. Mobil yang digagas Hot Import Nights beserta DSS Garage tersebut sudah memasuki tahap akhir dan akan tampil di kontes modifikasi HIN Final Battle.

Dilansir di rilis resminya, Daihatsu Sirion ini ditargetkan untuk mengikuti kejuaraan balap touring di sentul, balap rally serta berbagai kegiatan fun otomotif lainnya di tahun 2017, untuk memperkenalkan konsep modifikasi mobil city car serta sebagai bukti dukungan HIN di ajang motorsport.

Daihatsu Sirion RWD HIN 2016

Modifikasi pada penggantian mesin, perubahan suspensi, pemasangan roll-cage, pemasangan berbagai safety equipments (racing seat, steering wheel, seatbelt) dan perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang telah selesai terpasang dan tinggal melakukan final tuning saat berada di lintasan balap.

Perubahan dari penggerak roda depan ke roda belakang merupakan modifikasi yang membutuhkan kesabaran serta perhitungan yang benar dalam menentukan berbagai geometri pada sistem suspensi. Sedangkan mesin 4-cyl 1.300 cc ber-output 200HP dan standalone ECU juga membutuhkan perhitungan dalam menentukan peletakan mesin dan modifikasi pada sistem kelistrikan Daihatsu Sirion.

Daihatsu Sirion ini akan dipamerkan pada kontes modifikasi HIN Final Battle di Ancol, 26-27 November mendatang di booth GULF-OIL. Setelah itu, DSS Dyno akan menangani pemasangan ECU (Engine Control Unit) dan menghidupkan mesin untuk melakukan berbagai pengetesan diatas Mustang Dynamometer untuk melakukan final check sebelum dicoba di lintasan balap.

KOMENTAR