Chrysler 300 SRT – Paras Anggun Bertenga Brutal

Chrysler 300 SRT – Paras Anggun Bertenga Brutal

BosMobil – Lahir dengan darah muscle car ala Amerika, Chrysler 300 SRT ini tak hanya berpenampilan sebagai sebuah sedan mewah biasa. Dibalik paras anggunya terdapat mesin buas yang seakan siap menarik adrenalin para penggunanya.

Tak seperti kebanyakan sedan berteanga buas dengan berpenampilan sporty, tapi justru sebaliknya. Chrysler 300 SRT ini datang dengan paras anggun ala sebuah sedan premium yang berbalut dengan beragam kemewahan ditiap sisinya. 

images

Grill depan yang besar dengan kisi-kisi lebar yang dipadu dengan warna black gloss brick pattern serta Adaptive headlights lengkap dengan Bi-xenon HID headlamps , DRL dan LED memberikan kesan tersendiri, apalagi dengan panjangnya engine hood khas muscle car. Dilihat dari samping layaknya sebuah saloon, dimensi panjang dari Chrysler 300 seakan sudah menandakan kenyamanan ruang kabinnya.

images

Di bagian belakang, desainya justru terlihat lebih simple, tapi bentuk buritan terlihat padat lengkap dengan lambang kebesaran Chrysler serta emblem SRT sebagai pengenal jati dirinya. Untuk nuansa sportynya didongkrak dengan keberadaan double exhaust 4 in dual chrome serta velg berdimensi 20" seven spoke SRT.

Untuk interior memiliki kesan atau aroma sporty yang lebih kental ketimbang bagian luarnya. Kolaborasi permainan warna merah dari Nappa Leather yang menutupi jok serta doortrim sampai dengan dashboard yang dibalut warna hitam memang ampuh menghadirkan nuansa perangsang adrenalin.

images

Tatanan dashboard di buat minimalis namun tetap mengedepankan unsur kemewahan serta nuansa sport. Mulai dari aksen carbon yang menjadi list di tengah dashboard sampai dengan konsul yang dihinggapi full carbon. Gagang kemudi memiliki desain karakter yang sedikit unik dibalut dengan SRT leather dan dipenuhi tombol fungsi mulai dari audio control, cruise control dan lain sebagainya yang memudahkan pengendara.

images

Sebagai ciri khas mobil premiun ala Amerika yang dibandrol sebesar Rp 2,1 miliar off the road Jakarta ini, maka pada instrumen panel dashboard terdapat jam analog dengan logo Chrysler yang terlihat menyatu dengan sarana entertainment dan terbingkai dengan lapisan Piano Black bezel. Perangkat multimedia system dari layar sentuh 8.4" yang merupakan terbesar di kelasnya tak hanya mampu berfungsi sebagai piranti hiburan saja melainkan juga navigasi yang telah dilengkapi fitur Uconnect Voice Command.

images

Mengenai kualitas suaranya, Chrysler 300 SRT sudah ditopang dengan Harman Kardon premium audio system with 19 Harman Kardon Greenedge speakers, Harman Kardon Greenedge amplifier serta subwoofer. Sedangkan instrumen clusternya terlihat mewah LED back-lit illuminator berwarna sapphire blue yang juga bisa dimanfaatkan sebagai informasi kendaraan seperti engine temperature dan fuel gauge.

Show Time

images

Puas sedikit membahas luar dalamnya, giliran duduk dan merasakan sensasi di balik kemudi dan rasakan beringasnya mesin HEMI V8 berkapasitas 6.400 cc yang mampu mengeluarkan asupan tenaga sebesar 470 hp @6000 rpm dan torsi 637Nm @4300 rpm.

imagesSedikit canggung ketika measuk dan duduk di balik kemudinya, meski terlihat rapat namun nuansanya terasa lebar. Hal ini mungkin mencirikan karakter pengendara di negeri Paman Sam yang tinggi dan besar. Tak butuh waktu lama untuk menemukan posisi yang nyaman, kemudahan dari pengaturan electric seat serta kemudi memudahkan pengendara untuk cepat beradaptasi.

Lagi-lagi ruang pengetesan menjadi kendala utama redaksi, maklum kami hanya diberi kesempatan diseputaran kandang Garansindo yang bermarkas di Pejaten. Untuk itu kami lebih memfokuskan untuk sedikit mengebernya diruang sempit. Alhasil begitu pedal gas di kick down habis, ban belakang pun langsung menyeprint cepat hingga asap dari ban yang bergesekan dengan aspal halus langsung mengepul. Yup …  thats way i call powerfull.

images

KOMENTAR