Chevrolet Tanamkan Pentingnya Keselamatan Di SDN Sukajaya Lembang

Chevrolet Tanamkan Pentingnya Keselamatan Di SDN Sukajaya Lembang

Chevrolet Indonesia bersama SafeKids Indonesia (SKI) mengunjungi ratusan siswa SDN Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung pada Jumat (5/10), untuk menanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan sejak dini. Acara yang diikuti sekitar 120 murid SDN Sukajaya dari kelas 4, 5, dan 6 ini merupakan salah satu kegiatan edukasi dari program ‘Aman Bersama Chevrolet’.

Dalam kesempatan ini, Chevrolet Indonesia kembali membagikan komik edukasi jilid kedua, berjudul ‘Wisata Sekolah Aman Bersama Chevrolet’ sebagai perangkat edukasi untuk menanamkan nilai-nilai dasar keselamatan kepada murid-murid sekolah dasar.

“Melihat besarnya antusiasme dari anak-anak dan pihak sekolah, hal ini yang terus mendorong kami untuk melanjutkan program ini dan bermitra dengan komunitas SafeKids Indonesia. Kami berharap anak-anak sekolah dasar dapat menjadi duta keselamatan bagi keluarga, teman-teman, dan lingkungan sekitarnya,” kata Yuniadi Haksono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia.

SafeKids Indonesia merupakan komunitas nirlaba yang tersebar di beberapa kota, dengan visi dan misi memberikan edukasi pengenalan bahaya dan mengurangi risiko terkait keselamatan. Dengan kolaborasi ini, Chevrolet berharap dapat memberikan pesan yang sederhana namun bermakna untuk membentuk perilaku sadar keselamatan bagi anak-anak dan lingkungannya.

“Kami berharap melalui kolaborasi dengan Chevrolet dalam kampanye keselamatan ini, lingkungan yang bebas cidera dan aman untuk anak-anak di Indonesia dapat terwujud dan semakin berkembang,” ujar Wahyu Setyawan Minarto, S.T, B.Eng, salah satu pendiri komunitas SafeKids Indonesia.

Sejak diluncurkan di bulan November 2016, kampanye Aman Bersama Chevrolet telah menjangkau lebih dari 4.000 murid di 16 sekolah dasar yang tersebar di enam kota, antara lain Jakarta, Bekasi, Denpasar, Banyuwangi, Surabaya, dan Bogor.

KOMENTAR