Casil Motors Ingin Buat Bugatti EB110 Dari Edonis

Casil Motors Ingin Buat Bugatti EB110 Dari Edonis

Casil Motors mengumumkan ingin membuat mobil ultimate enthusiast driven supercar yang tidak menggunakan tambahan elektrik seperti supercar saat ini, dan dibangun dari roh Bugatti, dalam hal ini adalah Edonis, mobil berbasis Bugatti EB110.

Casil Motors sendiri sebelumnya bernama PSC Motors yang sempat mengembangkan mobil konsep SP-200 SIN. Mobil ini telah dikenalkan, dengan menggunakan mesin V8 9.0L ber-output 1.650 HP dan diklaim top speed 450 km/jam.

Sementara Edonis merupakan supercar asal Italia dari B Engineering. Ceritanya, setelah Bugatti mengalami kebangkrutan, beberapa bekas karyawannya membentuk tim dan membeli 17 unit sasis berbahan karbon dari Bugatti EB110 untuk membuat Edonis, dengan eksterior dan interior yang didesain ulang. Namun hal ini tidak pernah terjadi.

Casil Motors sudah memperoleh hak proyek ini tahun lalu, dan telah bersiap untuk memproduksinya. Mobil supercar ini nantinya akan menggunakan bodi aluminium buatan tangan, dengan sasis yang berasaal dari EB110.

Berbicara performa, mobil ini menggunakan mesin 12 silinder 3.8L twin-turbo yang menghasilkan tenaga 720 HP, dan dihubungkan ke transmisi manual 6-speed dengan penggerak roda belakang (RWD). Casil Motors mengklaim akselerasi 0-96 km/jam dalam waktu 3,5 detik diikuti top speed 354 km/jam.

Antonio Calva selaku CEO Casil Motors mengatakan mobil ini sedang dalam tahap akhir pengembangan, dan siap diproduksi dalam waktu dekat. Rencananya, mobil dibuat hanya 15 unit, dengan harga 849.190 USD (Rp 11,3 M).

KOMENTAR