Cargloss Proriders Luncurkan Helm Arai Untuk Balap Mobil

Cargloss Proriders Luncurkan Helm Arai Untuk Balap Mobil

Melihat tingginya antusias balap mobil di Indonesia, Cargloss Proriders resmi meluncurkan helm Arai khusus untuk balap mobil pada Kamis (22/1) lalu di Jakarta dengan 3 model, yaitu Arai GP-6S, GP-5W, dan GP-J3, yang tentunya berbeda dengan helm untuk motor.

Helm Arai yang berasal dari Jepang ini telah terbukti dengan digunakannya oleh pembalap motor dan mobil di dunia, contohnya Alain Prost, Damon Hill, Fernando Alonso, Mikka Hakkinen, Lewis Hamilton, Sebastian Vettel dan lainnya.

Arai-Cargloss-Proriders-jan2016-02

“Balap mobil di Indonesia juga ramai. Ketiga tipe helm Arai ini cocok untuk balap yang ada di Indonesia. Arai yang kami luncurkan ini bisa untuk balap gokart, rally, offroad, dan lainnya, dimana memiliki keunggulannya masing-masing,” kata Frans Hengky, Direktur Cargloss Proriders.

“Kami hadirkan helm untuk para pembalap mobil dan gokart, dan kami percaya helm Arai akan menjadi pilihan para pembalap Indonesia saat bertanding, baik di ajang nasional maupun internasional,” jelas Harry Suherman, Presiden Direktur Cargloss.

Arai-Cargloss-Proriders-jan2016-03

Arai GP-6S maupun Arai GP-5W sama-sama helm berjenis full-face, namun berbeda peruntukannya yaitu untuk balap mobil tanpa atap dan windshield, serta mobil dengan atap dan winshield. Sedangkan Arai GP-J3 merupakan helm berjenis half-face yang cocok untuk balap rally, offroad, dan sebagainya.

Arai-Cargloss-Proriders-jan2016-04

Ketiga helm Arai ini terbuat dari campuran bahan Carbon Nit, Nomex dan Comex yang tahan api, dengan menggunakan strap pengikat berbahan kevlar serta visor 3 mm yang kuat.  Untuk Arai GP-6S dan Arai GP-5W, lapisan luarnya terbuat dari bahan Super Complex Laminate Construction (ScLc) yang terbukti 30% lebih kuat dari bahan fiber glass biasa.

Arai-Cargloss-Proriders-jan2016-05

Arai GP-6S dijual dengan harga Rp 8,75 juta, kemudian Arai GP-5W mulai dari Rp 8,1 juta, dan Arai GP-J3 harganya Rp 7 juta. Meskipun hadir dengan warna putih, namun Cargloss Proriders menerima warna sesuai selera pembalap. “Kami diberikan ijin dari Arai, dan sudah ada pemesanan dari TTI. Helm Arai ini kami berikan garansi 5 tahun,” tutup Frans.

 

KOMENTAR