Byton Crossover Concept, Mobil Listrik Yang Menggiurkan

Byton Crossover Concept, Mobil Listrik Yang Menggiurkan

Pabrikan mobil listrik asal Cina yaitu Byton melakukan debut perdananya untuk mobil Byton Crossover di ajang pameran Consumer Electronics Show 2018, Las Vegas-Amerika Serikat. Dikatakan jika mobil ini diproduksi akan memiliki prospek yang menggiurkan.

Dilansir carscoops, Byton Crossover Concept sanggup berjalan dengan jarak maksimal 250 mil (402 km) dalam kondisi baterai penuh. Kemudian jika dilakukan pengisian selama 20 menit, bisa menambah jara 150 mil (241 km), dan selanjutnya 30 menit bisa mengisi baterai hingga 80%.

Bryton Crossover Concept 2018

Fitur autonomous atau berkendara secara otomatis terus dikembangkan oleh beragam pabrikan mobil di dunia. Makanya, Byton mengatakan Crossover Concept ini akan memiliki fitur autonomous dengan tingkatan Level 3, dan memungkikan akan meningkat lagi ke Level 4 di kemudian hari.

Diluar fitur-fitur tersebut, Byton Crossover Concept diberikan desain yang futuristik pada bagian eksteriornya, layaknya ciri khas mobil masa depan. Begitu pula di interiornya, salah satunya terdapat layar besar pada dashboard-nya. Namun sekedar mengingatkan bahwa statusnya masih mobil konsep.

Bryton Crossover Concept 2018

Bos besar Byton mengatakan bahwa mobil ini dijadwalkan akan diproduksi mulai tahun 2019 mendatang, dengan harga sekitar 45.000 USD (sekitar Rp 600 jutaan). Targetnya, mobil ini akan dipasarkan di Cina, Amerika Serikat, hingga benua Eropa.

KOMENTAR