Buset, Acura Integra Ini Bermesin Tengah V8 8.2L Twin-Turbo

Buset, Acura Integra Ini Bermesin Tengah V8 8.2L Twin-Turbo

Sleeper… mungkin orang-orang speed enthusiast berpikir demikian jika melihat pertama kali Honda atau Acura Integra ini. Tampilan standar pada eksterior, hanya saja fender sudah dilebarkan untuk menampung roda lebih besar, dan sepasang knalpot berukuran cukup besar. Faktanya, Acura Integra ini tidak lagi menggunakan mesin B Series bawaannya.

Sedang berstatus dijual di situs classiccars, Acura Integra berkelir merah ini mengalami engine swap dengan memakai mesin V8 8.2L dari Cadillac, ditambah turbo ganda alias twin-turbo, dan karburator berukuran 950 CFM.

Uniknya lagi, jika Acura Integra seharusnya memiliki layout front-engine front-wheel-drive, justru dirubah menjadi mid-engine rear-wheel-drive. Ubahan ini dikarenakan engine bay tidak muat menampung mesin yang tergolong besar tersebut.

Dijelaskan jika mobil ini menggunakan subframe dan suspensi dari Cadillac agar kuat menahan mesin V8-nya. Mesin tersebut dihubungkan ke transmisi automatic 3-speed. Tidak dijelaskan output tenaga maupun torsi yang dimiliki Acura Integra ini.

Mobil pabrikan Jepang tersebut sedang dijual di classiccars dengan harga 27.995 USD (atau sekitar Rp 426 jutaan). Informasinya, Acura Integra lansiran 1999 ini sudah berjalan 354.813 km. Minat dengan Integra rear-wheel drive ini?

KOMENTAR