Bridgestone Indonesia Punya Kantor Baru Terintegrasi Di Karawang

Bridgestone Indonesia Punya Kantor Baru Terintegrasi Di Karawang

Untuk memperkuat fungsinya dalam mengembangkan produk, PT Bridgestone Tire Indonesia mengumumkan kantor pusat yang kini terintegrasi dengan area pabrik di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang-Jawa Barat, mulai bulan Oktober 2018 ini.

“Kini semua unit kerja kami telah berada dalam 1 area di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang yang akan memudahkan semua proses bisnis kami di Indonesia. Hal ini juga membantu kami mengalokasikan sumber daya lebih efisien dan fokus untuk mewujudkan pelayanan terbaik untuk konsumen di Indonesia,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur Bridgestone Indonesia.

Kantor pusat Bridgestone Indonesia mengintegrasikan beberapa bangunan kantor yang tersebar pada lokasi dalam area pabrik seluas 326.000 meter persegi. Semua fungsi kantor pusat kini berada dalam satu gedung yang telah dilengkapi dengan teknologi sistem isolasi dasar (base isolation system) untuk menghadapi gempa bumi.

Selain itu masih ada 10 bangunan lainnya yang dibangun dalam proyek ini, termasuk kantin, pusat olahraga, dll. Hal ini memaksimalkan fungsi-fungsi baru dari Pabrik Bridgestone Indonesia di Karawang.

Bangunan kantor pusat ini juga telah menggunakan teknologi anti-gempa terkini dari Jepang. Teknologi bernama mid-story base isolation system ini mengaplikasikan isolasi seismik yang berada di atas kolom tempat parkir basement pertama untuk mencegah dampak kerusakan struktur pada mobil dan orang-orang di sekitarnya ketika struktur utamanya bergerak akibat gempa bumi. Pada bangunan ini, 51 bantalan karet peredam berkemampuan tinggi yang dibuat oleh Bridgestone terpasang untuk menyerap energi seismik yang terjadi.

“Di daerah rawan gempa bumi seperti Jepang dan Indonesia, penggunaan teknologi anti-gempa seperti ini dapat menjadi solusi untuk mengurangi dampak bencana. Penggunaan teknologi base isolation system pada kantor pusat Bridgestone Indonesia ini juga menjadi perwujudan lingkungan kerja yang lebih aman bagi seluruh karyawan yang ada di lingkungan ini,” tutup Akihito.

KOMENTAR