Bosmobil-Media Audio Contest 2016, Adu Hasil Tuning Terbaik

Bosmobil-Media Audio Contest 2016, Adu Hasil Tuning Terbaik

Bosmobil.com bekerjasama dengan Mediaaudio.id akan mengadakan kontes audio bertajuk Bosmobil-Media Audio Contest 2016 pada 29 Mei 2016 mendatang, yang berkolaborasi dengan kontes modifikasi Automaxx 2016 di Universitas Tarumanegara, Jakarta.

Bosmobil-Media Audio Contest 2016 akan membuka 5 kelas di kategori Sound Quality yaitu SQ 20, SQ 30, SQ 60, SQ 120, dan SQ FFA, serta 2 kelas kategori Sound Quality Loud (SQL) yaitu SQL Club dan SQL Pro. Penilaian dilakukan dengan menggunakan CD dari ARC Audio berupa Positive Listening V2.

Bosmobil Media Audio Contest 2016

Oleh karena itu, tema kali ini adalah Give Us Your Best Tuning, yang kalau tidak tahu artinya bisa menanyakan ke gugeltrenslet. “CD ini enak banget, karena beragam genre, alat musik, dan lainnya. Menurut gue, setiap kita melakukan ubahan sedikit saja, impact-nya terasa banget,” buka Roland Siahaan selaku event director yang ditemui saat sesi technical meeting pada Kamis (19/5) lalu di Jakarta.

Lebih lanjut doi menjelaskan jika CD tersebut terdapat beragam macam sektor penilaian. “Jadi kenapa tema give us your best tuning, gue mau mengajak peserta untuk menunjukan hasil tuning-nya, bagaimana time delay-nya, bagaimana crossover-nya, pola equalizer-nya. Jadi bukan masalah budget, karakter speaker, karakter power amp, dan lainnya,” jelasnya lagi.

Bosmobil Media Audio Contest 2016

“Intinya bagaimana kita tuning sistem audio supaya suaranya mampu meledak tapi mampu juga mengayun, atau mampu tebal tapi mampu juga tipis, atau detail-nya mampu kecil tapi mampu juga besar. Pakai produk apapun suaranya akan bagus, jika tuning-nya bagus,” lanjut Roland.

Peserta yang terdaftar hingga saat ini adalah 55. “Harapan gue dari kontes ini, peserta bisa puas, dalam arti puas karena merasa CD yang dipakai ini memang enak untuk tuning di mobil. Lalu puas terkait hasil penjurian, jadi meskipun kalah, mereka bisa puas karena hasil penjuriannya adil. Kedepannya kemungkinan akan dibuat lagi, tentunya dikemas lebih menarik lagi,” tutupnya.

KOMENTAR