Boreas, Hypercar 1000 HP Terbaru Dari Spanyol

Boreas, Hypercar 1000 HP Terbaru Dari Spanyol

Mobil di segmen hypercar kedatangan pesaing baru yang disebut Boreas. Mobil yang berasal dari Spanyol ini sudah melakukan debut perdana kepada dunia, yang dilakukan di ajang balap 24 Hours of Le Mans pada pertengahan bulan Juni lalu, ketimbang di ajang pameran mobil.

Selain keputusan debut perdananya tersebut, hal unik lainnya adalah perusahaan yang membuat mobil Boreas ini, yaitu DSD Design & Motorsport yang merupakan perusahaan asal Spanyol. Dijelaskan jika perusahaan tersebut tidak pernah terdengar sebelumnya di dunia otomotif.

Boreas Hypercar 2018

Seperti hypercar lainnya, Boreas memiliki desain yang serba aerodinamis dari depan hingga belakang. Bahan karbon yang merupakan ciri khas mobil high performance tampak jelas di beberapa bagian Boreas.

Tidak dijelaskan mengenai spesifikasi mesin secara detail, namun kabarnya Boreas memiliki tenaga 1.000 HP yang bersumber dari mesin hybrid. Dijelaskan juga jika akselerasi 0-60 mph dilahap dalam waktu kurang dari 3 detik, serta top speed-nya mencapai 236 mph (atau 379 km/jam). Kabarnya, hypercar Boreas ini akan mulai diproduksi pada bulan Desember mendatang.

Foto : www.

KOMENTAR