BMW Unjuk Gigi Lewat BMW i8 Roadster Dan BMW Concept X7 iPerformance

BMW Unjuk Gigi Lewat BMW i8 Roadster Dan BMW Concept X7 iPerformance

BMW Group Indonesia unjuk gigi pada ajang GIIAS 2018 hari ini (2 Agustus 2018) di Tangerang, melalui peluncuran BMW i8 Roadster, dan mobil Sport Activity Vehicle BMW X yaitu BMW Concept X7 iPerformance.

BMW i8 Roadster merupakan BMW i8 seperti sebelumnya yang sudah diluncurkan di Indonesia, namun dengan atap soft top yang bisa terbuka dalam waktu 15 detik dan kecepatan maksimum 50 km/jam. Soft top tersebut tersimpan di kabin belakang sehingga mobil sports car plug-in hybrid ini hanya bisa ditumpangi 2 orang saja.

Jantung utama BMW i8 Roadster adalah mesin 3 silinder 1.5L BMW TwinPower Turbo menghasilkan tenaga 231 HP dan torsi 320 Nm. Untuk motor listrik BMW eDrive-nya menggunakan kapasitas sel baterai 34 Ah dan kapasitas gross energi 11.6 kWh, yang memberikan tenaga tambahan 143 HP. Sehingga mobil ini memiliki tenaga maksimum sebesar 374 HP. Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 4,6 detik dan kecepatan maksimum 250 km/jam.

BMW i8 Roadster ditawarkan dengan harga Rp 3,969 miliar (off-the-road) yang tersedia di dealer BMW i. “Mobil ini ditujukan kepasa mereka penggemar sports car dan mereka tidak ragu mencoba hal baru,” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Sementara BMW Concept X7 iPerformance merupakan mobil konsep yang akan diluncurkan menjadi BMW X7. Mobil ini mengkombinasikan antara kemewahan dan kabin yang lapang untuk 6 penumpang.

KOMENTAR