BMW Resmi Kenalkan M4 GT4 Di Nurburgring

BMW Resmi Kenalkan M4 GT4 Di Nurburgring

Setelah diberikan foto teaser, akhirnya BMW secara resmi memperkenalkan BMW M4 GT4. Dikenalkan saat ajang balap di sirkuit Nurburgring, Jerman, BMW M4 GT4 diberikan sejumlah peningkatan terutama untuk sisi performa.

BMW M4 GT4 tetap mengambil basis dari BMW M4 Coupe, dengan mesin 6 silinder 3.0L M TwinPower Turbo, namun mobil ini merupakan yang pertama oleh BMW Motorsport yang dilengkapi power sticks. “Perangkat ini bisa dirubah untuk performa mesinnya di beragam ajang balap,” kata pihak BMW seperti dikutip dari carscoops.

2017 BMW M4 GT4

Pada bodinya, BMW M4 GT4 dibekali bahan carbon fiber reinforced plastic pada atap, kap mesin, dan pintu. Di bemper depan diberikan splitter, diikuti rear wing yang bisa di-adjust, serta exhaust system khusus dengan bahan yang ringan.

Lalu bagian kaki-kakinya diperkuat dengan suspensi yang pada per nya bisa dirubah-rubah, stabilizer bars khusus balap, hingga shockbreaker dari Ohlins. Selain itu, rem BMW M4 GT4 diperkuat dengan penggunaan cakram 390 mm depan dan 350 mm belakang, diikuti kaliper AP Racing 6 piston depan dan 4 piston belakang.

2017 BMW M4 GT4

BMW M4 GT4 dibuat untuk menggantikan BMW M3 GT4 sebelumnya. Mobil khusus balap ini akan dijual dengan harga 169.000 Euro, yang dikonversi menjadi sekitar Rp 2,5 milyar.

KOMENTAR