BMW Recall 1,6 Juta Unit Mobil Diesel

BMW Recall 1,6 Juta Unit Mobil Diesel

Sebelumnya, BMW melakukan recall sebanyak 480.000 unit mobil bermensi diesel di Eropa dan Asia, yang mana lebih dari 300.000 unitnya di Eropa terkait masalah exhaust gas recirculation (EGR). Kali ini, pabrikan Jerman tersebut menambah jumlah recall-nya menjadi sebanyak 1,6 juta unit.

Keputusan ini diambil setelah tim penyelidik dari BMW menemukan masalah yang sama seperti sebelumnya. Dilansir carscoops, kali ini BMW menemukan jika cairan coolant bisa terjadi kebocoran dari perangkat EGR. Jika terkena percikan, intake manifold bisa meleleh, bahkan bisa meyebabkan kebakaran.

Dijelaskan jika mobil-mobil diesel yang di-recall oleh BMW adalah yang bermesin 4 dan 6 silinder, yang diproduksi antara Agustus 2010 hingga Agustus 2017, meskipun periode produksi per modelnya bervariasi. Pemilik mobil akan dihubungi oleh BMW untuk diperbaiki mobilnya terkait masalah ini, dengan biaya gratis.

Sebelumnya di Korea Selatan sudah terjadi kasus mobil BMW terbakar sebanyak 40 unit, seperti dilaporkan bloomberg. Alhasil, pemerintah Korea Selatan meminta kepada pemilik BMW untuk tidak mengendarai mobil mereka, sampai penyelidikan selesai dan sudah dilakukan perbaikan.

KOMENTAR