BMW M4 GTS Coupé, BMW M4 Paling Lincah-Radikal-Kuat

BMW M4 GTS Coupé, BMW M4 Paling Lincah-Radikal-Kuat

Selain meluncurkan BMW i8, BMW Group Indonesia juga meluncurkan BMW M4 GTS Coupé. Hal ini dilakukan pada ajang GIIAS 2016 yang berlangsung pada 11-21 Agustus ini di ICE BSD Tangerang.

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

“Kendaraan edisi khusus ini menonjolkan sisi inovatif para ahli di BMW M dalam mengembangkan teknologi BMW M yang mutakhir pada powertrain, chassis, dan konstruksi bagian depan yang ringan. Dengan tenaga yang sangat besar, kemudi tajam, dan performa tak terkalahkan, new BMW M4 GTS Coupé akan menjadi  BMW M4 paling lincah, paling radikal dan paling kuat yang pernah ada,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

BMW M4 GTS Coupé mengambil basis dari BMW M4 Coupé F82 namun mengalami sederet ubahan. Bisa dikatakan mobil ini siap melahap sirkuit, maupun tetap dikendarai santai di jalan raya. Di eksteriornya, sangat jelas adanya kap mesin desain baru, perangkat berbahan karbon pada lip spoiler depan, diffuser berikut sayap belakang untuk mengoptimalkan downforce, hingga atapnya. Beberapa bagiannya juga diganti dengan bahan yang lebih ringan untuk pengurangan bobot.

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

Mobil juga terlihat lebih merebah demi meningkatkan pengendalian, yang diwujudkan dari pemakaian suspensi coilover M three-way adjustable. Kemudian rodanya, BMW M4 GTS Coupé dibekali velg baru BMW M dengan motif 666 BMW M Styling berwarna oranye, dibalut ban Michelin Pilot Sports Cup 265/35 di depan dan 285/30 di belakang.

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

Jika melihat interior-nya, memang benar-benar disebut sebagai mobil untuk siap melahap sirkuit. Karena bagian kabin belakang dibekali rollcage khusus, tentunya untuk faktor safety, namun harus mengorbankan jok belakang. Selain itu, jok depan juga sudah berganti dengan bahan yang ringan, serta beberapa bagian dilapisi Alcantara. Sementara beberapa panel diringankan, sehingga bobot keseluruhan BMW M4 GTS Coupé menjadi 1.510 kilogram.

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

Berbicara mesin, BMW M4 GTS Coupé tetap menggunakan mesin yang sama, yang ditambahkan water injection. Namun output yang dimiliki mobil ini adalah 500 HP dan 600 Nm, yang ditemani transmisi 7 speed M DCT dan kemudian dikirim ke roda belakang. Dijelaskan jika akselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan top speed-nya 305 km/jam. Di sirkuit Nürburgring-Nordschleife, Jerman, BMW M4 GTS Coupé mampu mencetak lap time 7:28 menit. Kalau di sentulll berapa yach?

BMW M4 GTS Coupe GIIAS 2016

Jika elu menginginkannya, BMW M4 GTS Coupé dibanderol dengan harga Rp 3,899 milyar, dengan jumlah unit yang terbatas.

KOMENTAR