BMW M2 Competition Resmi Meluncur Di Indonesia

BMW M2 Competition Resmi Meluncur Di Indonesia

BMW Indonesia memperkenalkan mobil baru segmen sports car kompak, BMW M2 Competition pada Sabtu (24/11/2018) di Jakarta. Mobil ini tidak hanya hadir dengan fitur-fitur tambahan, namun merupakan pembaharuan secara menyeluruh untuk meningkatkan performa dan pengendalian.

“Sosok sporty dari BMW M2 Competition tergambar dari eksterior yang kuat – hadir dengan desain tajam, BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

“Pembaharuan utama pada BMW M2 Competition terletak pada mesin baru dari kendaraan BMW M3/M4. Saya yakin BMW M2 Competition merupakan mobil terkuat dalam segmen mobil sports kompak yang tidak hanya akan menarik perhatian penggemar BMW M, namun juga para penggemar sports car secara umum,” lanjutnya.

BMW M2 Competition menggunakan mesin 6 silinder 3.0L twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga 410 HP diikuti torsi puncak 550 Nm. Mesin dilengkapi dual exhaust dengan flap yang dikendalikan secara elektrik untuk menciptakan suara khas mesin BMW M.

Akselerasi 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 4,2 detik untuk transmisi M DCT, serta 4,4 detik untuk transmisi manual 6-speed. Kecepatan maksimum BMW M2 Competition dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Selain itu, BMW M2 Competition dilengkapi strutbatr CFRP (Carbon Fiber Reinforced Plastic) untuk meningkatkan rigiditas bagian depan dan tingkat presisi lingkar kemudi. Karakteristik pada electromechanical power steering, Active M Differential dan sistem Dynamic Steering Control (DSC) juga telah melewati tahap fine-tuning dan disesuaikan.

All-new BMW M2 Competition akan tersedia di semua Diler Resmi BMW M mulai dari Januari 2019.

KOMENTAR