BMW Kemungkinan Bakal Bikin Mobil Supercar

BMW Kemungkinan Bakal Bikin Mobil Supercar

Pabrikan mobil BMW memang sering melahirkan mobil-mobil high performance dari berbagai model melalui BMW M, namun tetap berstatus sports car, bukan supercar. Kabarnya, pabrikan Jerman ini kemungkinan akan membuat mobil supercar.

Hal ini diungkapkan oleh Jozef Kaban yang merupakan kepala desainer BMW. Doi sebelumnya bekerja sebagai kepala desainer di Skoda sekaligus VW Group, yang juga ikut membantu desain supercar Bugatti Veyron.

“Saya datang ke BMW untuk memberikan pemikiran, dan memberikan kemungkinan yang lain kepada mereka tentang hal baru. BMW adalah mobil yang hebat, mungkin terdapat celah untuk memimpikan mobil berikutnya, mungkin sesuatu yang lebih ekstrim,” katanya seperti dilansir BMWBlog melalui carscoops.

Kabar lainnya, BMW sedang mempersiapkan mesin listrik baru berperforma tinggi. Pada kenyataannya, BMW resmi mengikuti ajang balap FIA Formula E mulai tahun 2018 ini, yang tentunya untuk mengembangkan teknologi mesin listrik.

Jika memang benar, mobil supercar BMW ini akan menjadi rival Mercedes-AMG Project One. Namun proyek ini tentunya harus disetujui oleh Dirk Hacker selaku Vice President. “Jika kami datang dengan keputusan untuk membuat super sportscar, maka kami akan membuatnya,” kata Hacker yang pernah diungkapkan akhir tahun 2017 lalu.

KOMENTAR