Bertenaga 470 Hp, Lexus RC F Resmi Mengaspal di Indonesia

Bertenaga 470 Hp, Lexus RC F Resmi Mengaspal di Indonesia

Jakarta, BosMobil – Lexus Indonesia resmi meluncurkan penerus dari seri F yang merupakan Flagship Lexus dan tercipta khusus untuk menghadirkan sisi fun to drive dari sebuah kendaraan sport car, Lexus RC F. RC F dinobatkan sebagai top of the line dari keseluruhan model Lexus yang ada. Sedangkan mengenai sisi performa dan fiturnya tak perlu lagi untuk dipertanyakan.

“Kehadiran Lexus RC F di Indonesia menjadi salah satu bukti komitmen atas visi dan misi Lexus Indonesia dalam menancapkan kaki lebih dalam pada pasar kendaraan sports coupe. Dengan hadirnya RC F, para pecinta performa Indonesia memiliki pilihan dalam memenuhi kebutuhan akan kendaraan yang sarat akan kecepatan, stabilitas, serta unsur kesenangan yang maksimal. Diposisikan sebagai flagship Lexus yang menekankan sisi performa, Lexus RC F cenderung lebih mudah diserap oleh pasar dan diharapkan mampu menjadi pilar baru Lexus Indonesia ke depannya,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Dari sisi eksterior, balutan kemewahan dan kesan aerodinamis yang kuat ditonjolkan melalui Spindle Grille menantang, serta buritan yang tampak lebih padat dan sporty. Produksi RC F meciptakan kesempurnaan dengan desain yang memperhatikan detail, baik dari tampak depan hingga buritan. Masing-masing lekuk dan garis memiliki fungsi untuk hasilkan performa maksimal. Masuk ke interior, baik dari kenyamanan serta kemewahan menjadi menu andalan utama tanpa meninggalkan detail-detail khusus yang mencitrakan dirinya sebagai sebuah sport car dan mobil premium.

imagesLingkar kemudi berbahan kulit tampil dengan jahitan huruf ‘L’ berwarna putih-biru sebagai warna khas ‘F’ Brand. Pedal juga mengindikasikan bahwa RC F adalah ciptaan Lexus, dengan huruf ‘L’ sebagai penghias serta fungsi agar pijakan menjadi lebih kokoh. Spidometer RC F pun terinspirasi oleh LFA, dimana tampilan dapat berubah sesuai dengan mode berkendara yang dipilih. Tak hanya itu, instrument gauge memberikan berbagai informasi penting yang diperlukan saat berkendara. Bahkan dapat merekam lap time saat berada di trek balap.

Masuk ke sisi performanya, demi memuaskan para speed lover, mesin V8 N/A berkapasitas 5.0L pun ditunning ulang Lexus dan hasilnya teanga yang keluar lebih sempurna hingga angka 470 hp dibarengi dengan torsi sebesar 530 Nm. Lexux pun mengklaim RC F mampu menembus angka 100 km/jam dari keadaan diam hanya dalam waktu 4,4 detik.

“Hadirnya RC F ini merupakan apresiasi atas dukungan para Lexus Enthusiasts, khususnya sebagai penerus IS F yang terbilang sukses di Indonesia. Kami optimis bahwa Lexus RC F merupakan sports coupe yang dapat diterima dengan baik oleh konsumen tanah air,” kata Suparno Djasmin, Lexus Principal Indonesia.
stan

KOMENTAR