Berpotensi Terbakar, Toyota Dan Lexus Recall Lebih Dari 22.000 Unit Mobil

Berpotensi Terbakar, Toyota Dan Lexus Recall Lebih Dari 22.000 Unit Mobil

Toyota di Amerika Utara melakukan recall dengan jumlah lebih dari 22.000 unit mobil yang terdiri dari Toyota Camry, Lexus LC, Lexus RC F, dan Lexus GS F. Mobil-mobil ini dilakukan recall karena dapat berpotensi terbakar.

Untuk Toyota Camry produksi tahun 2018 sebanyak 11.800 unit, diduga terdapat kesalahan pada saat perakitan. Dilansir carscoops, pipa bensin dan selang kemungkinan tidak terhubung dengan benar. Dalam keadaan ekstrim, bisa menyebabkan bensin bocor, dan jika terkena bagian yang terdapat percikan api akan menimbulkan kebakaran.

Pemilik dari Toyota Camry produksi tahun tersebut akan dihubungi oleh pihak Toyota bulan depan untuk dilakukan pemeriksaan oleh teknisi mengenai pipa bensin maupun selang tersebut, untuk dihubungkan secara benar, tanpa biaya.

Selanjutnya recall pada Lexus sebanyak 9.900 unit terdiri dari Lexus RC F 2015-2018, Lexus GS F 2016-2018, dan 500 unit Lexus LC 2018. Mobil-mobil ini dibekali 2 unit fuel pump bertekanan tinggi, yang dalam keadaan tertentu pelindungnya bisa rusak, dan akan berpotensi kebocoran bensin yang beresiko terbakar.

Lexus akan menghubungi para pemilik mobil tersebut agar dibawa ke bengkel resmi terdekat untuk dilakukan pergantian kedua fuel pump terbaru yang sudah diperbarui, tanpa biaya.

KOMENTAR