Bedah Singkat Mobil Baru Renault Koleos Generasi 2

Bedah Singkat Mobil Baru Renault Koleos Generasi 2

New Renault Koleos diluncurkan bersamaan dengan Renault Kwid hari ini (19/10) di Jakarta. Setelah berkiprah pertama kali tahun 2006, Renault Koleos akhirnya memasuki generasi ke-2 dengan sederet perubahan di seluruh bagiannya.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Mobil SUV merek Perancis ini memiliki tampang yang lebih galak dibandingkan pendahulunya. Bagian depan Renault Koleos generasi ke-2 memiliki lampu dan grill dengan desain yang canggih. Lampu DRL-nya menyerupai huruf C yang juga sebagai cornering light, serta dikombinasikan dengan aksen krom untuk membuat tampil mewah.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Dimensi panjang yang dimiliki Renault Koleos ini adalah 4.673 mm yang membuatnya menjadi yang terpanjang di kelasnya. Di bagian belakang juga dibekali stoplight yang sudah mengadopsi LED menjadikan tampil lebih modern. Ground clearance kini menjadi 210 mm membuat Renault Koleos melibas medan menantang.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Masuk ke dalam sudah dibekali kabin yang tentunya lapang, baik di bagian depan maupun belakang, ataupun legroom-nya. Jok secara keseluruhan untuk Renault Koleos pun telah dilapis kulit berwarna cokelat gelap tentunya memberikan kesan meVVah. Untuk versi tertingginya, Renault Koleos juga disematkan panoramic sunroof.

Renault Koleos 2016 Indonesia Renault Koleos 2016 Indonesia

Dashboard-nya justru dibekali warna hitam, yang tetap menyatu dengan warna jok. Dashboard juga dikombinasikan dengan aksen krom di beberapa bagiannya. Instrument cluster-nya telah berteknologi digital dengan beberapa pilihan warna.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Renault Koleos 2016 Indonesia

Urusan entertainment, Renault Koleos dibekali sistem R-LINK 2 yaitu head unit layar 8,7 inci yang memiliki fungsi multimedia, radio, navigasi, dan telepon. Urusan suara, mobil ini dibekali audio system dari Bose dengan sepiker sebanyak 12 unit.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Renault Koleos terbaru dibekali mesin 4 silinder 2.500 cc yang berkarakter stroke. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 170 HP disertai torsi 233 Nm. Mesin ini dihubungkan ke transmisi New X-Tronic CVT yang tentunya memiliki perpindahan gigi yang mulus.

Renault Koleos 2016 Indonesia

Renault Koleos dijual di Indonesia dengan harga Rp 460 juta untuk versi standar, sementara versi dilengkapi panoramic sunroof harganya Rp 495 juta. Renault Koleos memiliki 5 pilihan warna, diantaranya Pearl White, Cosmos Blue, Titanium Grey, Ultra Silver, Diamond Black.

KOMENTAR