Banteng Motorsport Akan Gelar Sprint Rally Akhir Minggu Ini

Banteng Motorsport Akan Gelar Sprint Rally Akhir Minggu Ini

Ajang balap tanah bertajuk Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 akan digelar di Sirkuit Paramount, Tangerang Selatan pada Sabtu dan Minggu (12-13/5) mendatang. Menurut Bimo Pradikto selaku Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI, acara yang berstatus club event ini diselenggarakan berkat kerja sama Banteng Motorsport dengan IMI DKI.

Ide awal penyelenggaraan Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 adalah karena pihak Banteng Motorsport melihat antusiasme para peserta sprint rally yang tinggi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2018 seri 2 yang digelar di Gresik, Jawa Timur akhir bulan lalu.

“Saya dan Banteng Motorsport ikut tampil di ajang Kejurnas Sprint Rally 2018 seri 2 di Gresik. Saya melihat semangat dan gairah dari para peserta sangat tinggi, jadi kami merasa perlu ada event sprint rally tambahan di luar Kejurnas Sprint Rally yang berstatus club event,” kata Prasetyo Edi Marsudi, pimpinan Banteng Motorsport.

Selain itu, Prass mengatakan ajang ini sekaligus memperingati HUT Banteng Motorsport ke-9. “Jadi sekalian kami ingin berbagi keceriaan dengan seluruh peserta. Selain itu juga ajang ini merupakan suatu bentuk komitmen Banteng Motorsport terhadap tumbuh kembang olahraga rally di Tanah Air,” katanya.

Prass juga telah melakukan koordinasi dengan pihak IMI Pusat yang diwakili oleh Rifat Sungkar selaku Ketua Komisi Rally dan Sprint Rally serta Hervian Soejono selaku Ketua Komisi Olahraga Mobil Slalom, Difting, dan Time Rally.

“Saya sangat senang dengan ide yang diusulkan oleh pihak Banteng Motorsport. Kami memiliki visi dan misi yang sama, yaitu untuk menunjukkan kebangkitan olahraga rally dan sprint rally kepada masyarakat,” ungkap Rifat.

“Untuk ajang Banteng Motorsport Sprint Rally ini, kami akan mengacu pada peraturan Kejurnas Sprint Rally 2018, mulai dari kelas-kelas yang diperlombakan hingga regulasi-regulasi yang diterapkan,” tambahnya.

Lebih lanjut Rifat mengatakan Banteng Motorsport Sprint Rally 2018 akan menggunakan konfigurasi lintasan balik arah (counter clockwise) yang belum pernah dilakukan sebelumnya sejak lintasan ini didirikan 4 tahun silam. “Tentunya akan menjadi tantangan bagi seluruh peserta di mana mereka belum terbiasa dengan kondisi seperti ini,” katanya.

Terakhir, Rifat mewakili IMI Pusat turut mengundang klub otomotif yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bisa berpartisipasi dalam event ini, karena ia melihat bahwa sangat banyak potensi di daerah yang memiliki motivasi tinggi untuk terjun ke dalam dunia rally dan sprint rally.

“Saya dan IMI berjanji untuk terus menggandeng rekan-rekan klub otomotif di daerah-daerah, seperti Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan kendaraan retro dan Volkswagen-nya yang jumlahnya sangat banyak sekali untuk bisa ikut berkontribusi dalam event rally,” pungkasnya.

KOMENTAR