AvanzaXenia Indonesia Club Gelar Kopdar KLCC 3 Spesial

AvanzaXenia Indonesia Club Gelar Kopdar KLCC 3 Spesial

AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) yang merupakan klub atau komunitas pengguna Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia mengawali tahun 2017 dengan menggelar Kopdar Lintas Chapter dan Cabang 3 (KLCC 3 Spesial) di Lampung pada 21-22 Januari lalu.

Kopdar besar ini diikuti sekitar 200 member AvanzaXenia Indonesia Club dari chapter Karate, Merkurius, Metrostar, Cleopatra, POC, kemudian cabang Medan, Palembang, Bekasi, Sukabumi, Cirebon,  Jogjakarta, Jepara, Kediri, Surabaya, dan Gresik. Kopdar ini berisi family gathering, rapat kerja nasional, city touring Bandar Lampung, kampanye road safety, dan lomba smart driving.

Chairul M Putra selaku Ketua Umum AvanzaXenia Indonesia Club menjelaskan, KLCC 3 spesial, karena dibarengi dengan kegiatan coaching clinic bertema ‘Road Safety with Family’. Coaching clinic di Lampung menjadi pembuka dengan tema serupa di 4 kota lain di Pulau Sumatera, yakni Palembang, Pekanbaru, Bukit Tinggi, dan berakhir di Medan pada Mei nanti.

AvanzaXenia Club Indonesia AXIC

Ini bentuk komitmen AvanzaXenia Indonesia Club untuk menciptakan kondisi jalan lebih aman dan menurunkan tingkat kecelakaan lalu lintas di Indonesia. “Toyota Astra Motor mendukung KLLC 3, terutama kegiatan coaching Road Safety with Family. Sebab ini sejalan prinsip Toyota dimana kepemilikan mobil harus dibarengi dengan pengetahuan dan skill berkendara aman,” ujar Putra.

Acara KLCC 3 dimulai pada Sabtu siang, dengan mengunjungi obyek wisata di Bandar Lampung. Dilanjutkan pada malamnya sambil makan malam bersama, dipadu hiburan musik dan games lucu. Pada Minggu paginya, sebelum coaching clinic, para peserta KLCC 3 melakukan city touring di Bandar Lampung, dengan rute dealer Auto2000 Raden Intan ke Auto2000 Way Halim.

Khusus coaching “Road Safety with Family”, selain  dari AvanzaXenia Indonesia Club, peserta juga datang dari komunitas lain seperti Velozity, Brio Community, Ertiga Community, dan customer dealer Auto2000 Raden Intan.

AvanzaXenia Club Indonesia AXIC

Dengan instruktur Rudi Novianto dari Sentul Driving Course (SDC), peserta coaching mendapat materi perilaku berkendara yang berbahaya, potensi bahaya di jalan, dan pengecekan kondisi mobil dengan sistem TOWER (tires, oil, water, electrical, rubber, plus papers/registration). Sesi ini semakin menarik  saat pemutaran video berisi pemaparan fungsi seat belt, jumper baterai, dan blind spot awareness.

Usai coaching clinic, acara dilanjutkan dengan digelarnya lomba smart driving  untuk peserta perempuan dan ganti ban yang menggunakan 2 unit Toyota Sienta. Hadiah uang tunai Rp 1 juta dimenangkan oleh Chapter POC dan Auto2000 Raden Intan.  Acara ditutup dengan foto bersama, dengan kehangatan dan kekeluargaan ala AvanzaXenia Indonesia Club.

KOMENTAR