Audi R8 LMS Versi Terbaru Hadir Di Paris

Audi R8 LMS Versi Terbaru Hadir Di Paris

Setelah menggoda para penggemarnya melalui foto teaser di media sosial, Audi akhirnya memperkenalkan versi terbaru mobil khusus balap mereka, yaitu Audi R8 LMS. Mobil mid-engine yang dibuat untuk balap kategori GT3 ini dikenalkan di Paris Auto Show 2018.

Versi terbaru ditujukan agar Audi R8 LMS terus kompetitif di arena balap. Berbagai ubahan diberikan mulai dari eksterior yang dibuat lebih aerodinamis. Yang paling nyata adalah bemper depan dan belakang, tidak hanya untuk meningkatkan downforce dan mengurangi hambatan, namun juga memberikan pendinginan sistem rem yang lebih baik.

Mesin Audi R8 LMS terbaru tetap mengandalkan V10 5.2L naturally aspirated yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 585 HP dan torsi 550 Nm. Revisi dilakukan pada transmisi 6-speed sequential, kopling balap 3-plate, dan locking differential untuk meningkatkan performa terutama saat mengikuti balap endurance.

Selain itu, peningkatkan juga dilakukan pada bagian safety. Sementara bobot Audi R8 LMS versi terbaru ini lebih ringan 25 kilogram dibandingkan generasi pertama, dan torsional stiffnes juga meningkat hingga 39%.

Audi R8 LMS terbaru akan dijual dengan harga 398.000 Euro (hampir Rp 7 miliar, belum termasuk pajak). Informasinya, beberapa ubahan pada Audi R8 LMS juga akan diimplementasikan pada versi road-car karena beberapa kali Audi R8 dengan bemper yang dilapis stiker camouflage tertangkap kamera sedang diuji di jalan raya.

KOMENTAR