Audi R8 Generasi 3 Bakal Bermesin Listrik 1000 HP

Audi R8 Generasi 3 Bakal Bermesin Listrik 1000 HP

Pabrikan asal Jerman yaitu Audi sudah merencanakan generasi ke-3 model supercar mereka Audi R8. Untuk generasi terbaru ini, Audi R8 akan meninggalkan mesin V8 5.2L-nya, dan mengganti dengan mesin listrik.

Dijelaskan autocar, Audi R8 terbaru nantinya akan terinspirasi dari mobil konsep Audi PB18 e-tron. Mobil ini dibekali mesin listrik bertenaga 764 HP, dan diklaim mampu mencapai kecepatan 300 km/jam, dan akselerasi 0-100 km/jam hanya sekitar 2 detik.

Untuk Audi R8 ini nantinya akan memiliki performa yang lebih tinggi lagi dibandingkan mobil konsep tersebut. Mesin listriknya akan menghasilkan tenaga 1.000 HP, dan dikirim ke seluruh rodanya (all-wheel drive).

Berbagai pabrikan mobil memang terus mengembangkan mesin listrik untuk digunakan di masa depan, dan mulai meninggalkan mesin bakar. Menariknya, rival-rival Audi R8 justru mengandalkan hybrid dibandingkan mesin listrik. Contohnya suksesor McLaren 720S, Lamborghini Huracan, dan Ferrari 488 GTB nantinya akan menggunakan mesin hybrid.

Sebelum Audi R8 generasi ke-3 diluncurkan, Audi akan meluncurkan beberapa model yang bermesin listrik, yang diawali dengan Audi e-tron Sportback, kemudian mobil listrik lansiran Audi Sport yaitu e-tron GT, dan lainnya.

KOMENTAR