Audi e-Tron Vision Gran Turismo 804 HP Resmi Dikenalkan

Audi e-Tron Vision Gran Turismo 804 HP Resmi Dikenalkan

Untuk merayakan ulang tahun Gran Turismo, Audi memperkenalan Audi e-Tron Vision Gran Turismo dalam bentuk nyata. Mobil prototype ini menggunakan 3 unit motor listrik, yaitu 1 unit untuk roda belakang, dan 2 unit di roda belakang, dengan tenaga 804 HP.

Dengan bobot 1.450 kilogram, Audi e-Tron Vision Gran Turismo sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 2,5 detik. Dijelaskan juga power-to-weight ratio mobil ini adalah 1,78 kg/hp, dengan weight distribution 50:50 antara depan dan belakang.

Audi e-Tron Vision Gran Turismo mengadopsi desain yang terinspirasi dari Audi 90 quattro IMSA GTO. Mobil legendaris ini diikutsertakan dalam ajang balap North American IMSA-GTO pada tahun 1989, dengan ‘pilot’-nya Walter Rohrl, Hans-Joachim Stuck, Hurley Hollywood, dan Scott Goodyear.

Audi e-Tron Vision Gran Turismo ini nantinya akan digunakan sebagai race taxi untuk beberapa ajang balap Formula E tahun 2018, yang akan dikemudikan oleh Rahel Frey (eks pebalap DTM) dan Dindo Capello (juara Le Mans).

“Kami tidak mau hanya sebagai mobil konsep yang fiktif. Target kami adalah menjadikan mobil ini berfungsi sepenuhnya. Audi e-Tron Vision Gran Turismo telah menunjukkan bahwa electric mobility milik Audi sangat emosional,” kata March Lichte, Chief Designer Audi.

KOMENTAR