Atlet Tim Bridgestone Indonesia Kembali Raih Emas Di Asian Games 2018

Atlet Tim Bridgestone Indonesia Kembali Raih Emas Di Asian Games 2018

Para atlet Tim Bridgestone Indonesia, sukses meraih medali emas di ajang Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta, Indonesia. Selasa lalu, (28/8), giliran pasangan pebulutangkis Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sukses meraih emas ke-24 bagi Indonesia, setelah sukses menumbangkan pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Pertarungan seru di Istora Gelora Bung Karno ini dimenangkan pasangan The Minions, julukan bagi Marcus/Kevin, dengan skor 13-21, 21-18, 24-22. Pertandingan antara kedua pasangan pelatnas ini berlangsung ketat dengan tempo tinggi dan saling kejar mengejar angka.

Di set penentuan, Marcus/Kevin bahkan sempat tertinggal 16-11, namun berkat pengalaman mereka, keduanya memaksa pertandingan dilanjutkan dengan deuce, sebelum menutup laga dengan kemenangan 24-22.

Ini adalah untuk pertama kalinya pasangan Marcus Kevin merebut medali emas Asian Games. Sebelumnya, juara Indonesia Open 2018 ini juga telah sukses meraih gelar All England Superseries Premier 2017 serta Malaysia Masters, India Terbuka, Australia Terbuka, dan Tiongkok Terbuka di tahun yang sama.

“Kami sungguh sangat senang ketiga atlet Tim Bridgestone Indonesia yaitu Eko Yuli Irawan, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo mampu merebut medali emas bagi Indonesia di ajang Asian Games 2018. Bridgestone bangga dapat menjadi bagian yang mendukung mereka,” ujar Akihito Ishii, Presiden Direktur PT Bridgestone Tire Indonesia.

Sebelumnya, pada Selasa (21/8) minggu lalu, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang juga menjadi bagian dari Tim Bridgestone Indonesia sukses meraih emas di di kelas 62 kg putra. Bersama Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, ketiganya merupakan formasi resmi dari tim Bridgestone Indonesia yang diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu.

KOMENTAR