Asuka A-Cast, Mirroring Smartphone Ke Head Unit Mobil Via WiFi

Asuka A-Cast, Mirroring Smartphone Ke Head Unit Mobil Via WiFi

PT Intersis Sejahtera Abadi memperkenalkan produk terbarunya yaitu Asuka A-Cast pada hari ini (24/3) di Jakarta. Produk ini merupakan komponen untuk menghubungkan dan mengoperasikan smartphone melalui monitor head unit mobil, atau yang biasa disebut mirroring, melalui WiFi.

“Hampir setiap orang memiliki smartphone, yang terdapat musik ataupun video. Saat berkendara, dan ingin menampilkan di layar headunit, biasanya mirroring pakai kabel. Dengan Asuka A-Cast ini, mirroring-nya melalui WiFi,” ungkap Erik Lim dari PT Intersis Sejahtera Abadi.

Dengan menggunakan Asuka A-Cast, melakukan mirroring tidak memerlukan kabel lagi. “Jadi tidak pakai kabel lagi yang bisa menyita perhatian saat berkendara. Hampir seluruh smartphone bisa, baik itu berbasis iOS ataupun Android,” jelasnya.

Selain itu, Asuka A-Cast juga bisa melakukan mirroring meskipun head unit tersebut belum memiliki fitur mirroring. Dengan dimensi yang kecil, komponen ini bisa diletakkan di dalam dashboard, konsol, dan tempat lainnya, serta konektivitas menggunakan port HDMI ataupun RCA.

“Nonton film, mendengarkan musik, atau nonton youtube, GPS, dan fitur lainnya di smartphone bisa dilakukan di head unit melalui Asuka A-Cast,” katanya. Asuka A-Cast akan dijual dengan harga Rp 1,5 juta.

KOMENTAR