Asuka Buktikan Kecanggihan TV Receiver Mobil HR-630

Asuka Buktikan Kecanggihan TV Receiver Mobil HR-630

PT Intersis Sejahtera Abadi selaku distributor Asuka Autotronics di Indonesia mengajak awak media untuk membuktikan kecanggihan yang dimiliki Asuka HR-630 pada Selasa (24/1). TV receiver untuk mobil tersebut telah diperkenalkan di ajang GIIAS pada tahun 2016 lalu.

Pembuktian yang dilakukan adalah dengan pengujian untuk kualitas siaran TV, baik gambar maupun suara saat kendaraan berjalan. Kali ini pihak distributor menyediakan bus berukuran besar yang dibekali Asuka HR-630 beserta 2 TV.

Asuka HR-630 TV Receiver

Sebelumnya, untuk menghasilkan kualitas siaran TV yang baik, Asuka HR-630 dibekali DVB-T2 (Digital Video Broadcasting Terrestrial generasi 2) berikut Dual Tuner. “Jadi meminimalkan blind sport dibandingkan single tuner. Dan kami sudah tes di kecepatan 140 km/jam, siaran TV tetap bagus dan stabil,” jelas Darmawan selaku brand manager.

Selain itu, ASuka HR-630 juga dilengkapi Steering Wheel Control hingga fitur Mirror-link. “Jadi bukan remote terpisah, tapi kalau mobil sudah ada steering wheel control bisa digunakan untuk ganti channel di Asuka ini. Dan mirror-link bisa koneksi ke smartphone android maupun ios,” lanjutnya.

Asuka HR-630 TV Receiver

Pengujian menggunakan bus berlangsung yang mengelilingi sekitaran Jakarta Barat. Sepenglihatan kami, TV receiver Asuka HR-630 mampu menyiarkan gambar yang jernih. Ya memang sih kecepatan bus yang kami rasakan sekitar 40 km/jam, namun ketika melewati terowongan, siaran pun tetap jernih tanpa gangguan.

Kemudian bus memasuki tol untuk pengujian kecepatan yang cukup tinggi. Darmawan mengatakan jika kecepatan bus mencapai saat itu 80 km/jam, dan siaran pun tetap bagus dan stabil. Namun saat mengitari di wilayah yang dikelilingi gedung-gedung tinggi, kami melihat siaran sempat blindspot, dan itu pun terjadi kurang dari 1 detik, dan selama pengujian berlangsung hal itu hanya terjadi sekali.

Asuka HR-630 TV Receiver

Kami pun sempat mengkonfirmasikan hal ini kepada Erik Lim selaku bos besar PT Intersis Sejahtera Abadi. “Blindsport seperti itu masih wajar, contoh saja anda sedang menelepon pakai handphone, pastinya ada kemungkinan suara putus-putus. Memang tidak 100% stabil, tapi setidaknya 95% itu sudah sangat bagus,” tegas Erik.

Sementara untuk jumlah channel-nya, Asuka HR-630 memiliki 32 channel siaran lokal di Indonesia. “Dan itu free to air, atau tidak berbayar. Andaikan mobil dibawa keluar kota, ataupun ada tambahan channel tv baru, cukup scan ulang saja,” tegasnya lagi.

Asuka HR-630 TV Receiver

Jadi, bagi anda yang ingin nonton siaran TV di mobil, seperti tidak mau ketinggalan berita, tidak mau ketinggalan sinetron kesayangan, atau pun lainnya, bisa melirik Asuka HR-630 ini. TV receiver ini dijual dengan harga Rp 4,5 juta. Kabarnya, Asuka juga sedang meriset agar produknya mampu terkoneksi dengan internet supaya bisa melakukan browsing di mobil.

KOMENTAR