Asuka Resmi Luncurkan A-Cast Dan Head Unit PTA-310

Asuka Resmi Luncurkan A-Cast Dan Head Unit PTA-310

Ajang pameran Indonesia International Motor Show 2018 digunakan oleh Asuka Indonesia untuk meluncurkan produk terbarunya yaitu Asuka A-Cast dan Asuka PTA-310 hari ini (20/4) di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Asuka A-Cast merupakan perangkat untuk mirroring dari smartphone berbasis Android dan iOS ke layar head unit. “Asuka A-Cast ditujukan kepada mereka yang tidak mau mengganti head unit mobilnya tetapi ingin mirroring smartphone-nya,” kata Albert Lim, Marketing Manager Asuka.

Asuka A-Cast menggunakan koneksi Wi-Fi sehingga tidak diperlukan kabel tambahan. Syarat lainnya, head unit mobil harus terdapat input berupa HDMI maupun RCA. “Semua yang ada di smartphone bisa ditampilkan di layar head unit, seperti video, musik, aplikasi GPS, dan lainnya,” lanjut Albert.

Asuka A-Cast dijual dengan harga Rp 1,5 juta. “Banyak produk yang lebih murah, tapi mungkin itu untuk rumah. Kalau Asuka A-Cast memang untuk mobil, jadi saat bergerak tetap stabil sinyalnya. Dan produk ini tahan terhadap panas,” jujurnya.

Kemudian untuk Asuka PTA-310 merupakan head unit seperti sebelumnya (PTA-100) namun dengan layar touch screen 10 inci. “Fitur-fiturnya sama seperti PTA-100 tetapi layarnya lebih besar, karena banyak orang yang ingin layar besar. Dan layarnya sudah IPS, jadi dari segala sudut tetap jelas,” lanjut Albert.

Selain itu, Asuka PTA-310 sudah termasuk TV receiver untuk menonton siaran TV dan bisa mirroring. “Ada fitur audio surround 5.1, bisa multi touch gesture untuk memudahkan pengoperasian, user interface-nya juga bisa diatur sesuai keinginan, dan lainnya,” ucapnya.

Head unit Asuka PTA-310 dijual dengan harga Rp 9,75 juta. “Kami juga menyediakan berbagai frame untuk mobil-mobim yang beredar di Indonesia,” tutup Albert.

KOMENTAR