Aspark Owl, Electric Hypercar Asal Jepang Harganya 54,6 M

Aspark Owl, Electric Hypercar Asal Jepang Harganya 54,6 M

Aspark Owl yang merupakan electric hypercar asal Jepang sebelumnya telah dikenalkan secara perdana di Frankfurt Motor Show 2017. Mobil ini sudah bisa dipesan, yang harganya adalah 3,6 juta USD atau sekitar Rp 54,6 miliar, dan terlebih dahulu memberikan deposito sebesar 1,15 juta USD (sekitar Rp 17,4 miliar).

Harga mungkin tergolong cukup ‘istimewa’, karena Aspark Owl mampu memberikan performa yang menjanjikan. Diawali dengan mesin, yang mana mobil ini dibekali mesin listrik bertenaga 1.150 HP dan torsi 885 Nm.

Kemudian Aspark Owl dibekali bodi yang terbuat dari bahan carbon fiber atau serat karbon yang terkenal kuat dan ringan, sehingga bobotnya sekitar 1.500 kg. Informasinya, Aspark Owl mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 1,99 detik saja dengan ban street-legal, dan 1,89 detik dengan ban racing slick.

Selain berbicara performa mesin maupun bahan bodi yang digunakan, Aspark Owl juga mampu menempuh kecepatan hingga 280 km/jam. Dalam keadaan baterai yang penuh, mobil ini sanggup berjalan dengan jarak sampai 300 km.

Saat ini, Aspark Owl sedang dipamerkan dalam versi produksi di ajang Paris Auto Show untuk mencari orang kaya untuk membelinya, yang ditargetkan 50 orang. Aspark Owl akan bersaing di segmennya dengan pabrikan Rimac dan Pininfarina.

Foto : carscoops.

KOMENTAR