Asian Games Berakhir, Ganjil-Genap Di Jakarta Diperpanjang

Asian Games Berakhir, Ganjil-Genap Di Jakarta Diperpanjang

Meskipun penyelenggaraan Asian Games 2018 telah usai pada Minggu (2 September 2018) kemarin, sistem ganjil-genap di beberapa ruas jalan raya Jakarta diperpanjang mulai hari Senin (3 September 2018) hingga berakhirnya ajang Asian Para Games bulan Oktober mendatang.

Hal ini diumumkan oleh TMC Polda Metro Jaya melalui akun sosial medianya, yaitu kebijakan ganjil-genap diperpanjang berdasarkan Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 92 Tahun 2018 tentang Pembatasan Lalu Lintas Dengan Sistem Ganjil-Genap Menjelang Dan Selama Penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

Namun meskipun demikian, peraturan baru ini tidak sama dengan peraturan sebelumnya. Dijelaskan jika sistem ganjil-genap berlaku di Jl. Medan Merdeka Barat, Jl. M.H. Thamrin, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Gatot Subroto, sebagian Jl. Jendral S. Parman (mulai Simpang Jalan Tomang Raya s.d Simpang Jl. KS Tubun), Jl. Jenderal MT Haryono, Jl. HR Rasuna Said, Jl. Jendral DI Panjaitan, Jl. Jenderal Ahmad Yani, dan sebagian Jl. Benyamin Sueb (mulai Bundaran Angkasa s.d Kupingan Ancol – berlaku mulai 1 Oktober s.d 13 Oktober 2018).

Artinya dalam penjelasan tersebut, Jl. Metro Pondok Indah di Jakarta Selatan tidak diberlakukan sistem ganjil-genap. Kemudian jika sebelumnya diberlakukan setiap hari, peraturan baru ini hanya berlaku pada hari Senin hingga Jumat pukul 06:00-21:00 WIB.

Asian Para Games 2018 (Pesta Olahraga Difabel Asia 2018) merupakan ajang olahraga yang sejajar dengan Asian Games 2018, untuk atlet Asia dengan disabilitas. Dengan beragam cabang olahraga, event ini akan dilangsungkan pada 6 Oktober 2018 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.

KOMENTAR